Sukses

Jumlah Investor Pengguna Layanan Investasi di OVO Meningkat

OVO bekerjasama dengan marketplace reksa dana Bareksa dan perusahaan manajemen aset Manulife ini menghadirkan fitur bernama Invest.

Liputan6.com, Jakarta - Hanya dalam dua bulan, jumlah investor yang memilih investasi melalui  layanan ‘Invest’ di aplikasi OVO  sudah menembus angka 250 ribu orang.

OVO bekerjasama dengan marketplace reksa dana Bareksa dan perusahaan manajemen aset Manulife ini menghadirkan fitur bernama Invest.

Produk yang disediakan adalah reksa dana pasar uang Manulife OVO Bareksa Likuid (MOBLI) yang dikelola oleh Manulife Aset Manajemen Indonesia.

Hanya dengan modal Rp 10.000, MOBLI dapat diakses di aplikasi OVO melalui layanan Invest. 90 persen pengguna layanan  ini mengunggulkan fitur pencairan dana yang mudah dan 61 persen memilih layanan tersebut karena pergerakan transaksinya dapat dengan mudah dimonitor di aplikasi OVO. 

“Sejak pertama diluncurkan di akhir Januari 2021 hingga kini, di mana jumlah investor telah menembus 250 ribu orang hanya dalam kurun waktu dua bulan,” kata Head of Corporate Communications OVO, Harumi Supit dalam keterangannya, Rabu (31/3/2021).

Haruni menuturkan, kebanyakan dari investor yang menggunakan fitur ‘Invest’ di aplikasi OVO dan membeli MOBLI adalah para investor pemula dan muda dengan usia rata-rata 26 tahun.

Adapun kriteria utama mereka dalam berinvestasi adalah karena risikonya yang rendah dan dana dikelola oleh manajer investasi yang terkemuka serta handal.

"Untuk para investor pemula yang cenderung lebih memilih investasi risiko rendah, produk reksa dana pasar uang MOBLI bisa menjadi pilihan yang tepat,” lanjut Harumi.  

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memahami Profil Risiko

Hal senada juga diutarakan oleh pakar keuangan, Dani Rachmat. Menurut dia, berinvestasi di reksa dana pasar uang bisa menjadi pilihan yang tepat untuk para investor pemula. Namun, dirinya juga mengingatkan bila investor harus paham profil risiko mereka masing-masing. Hal ini penting untuk menjadi panduan menentukan portofolio investasi ke depannya.

"Dengan memahami profil risiko bisa menjadi panduan untuk menentukan besaran dan produk investasi yang dipilih.  Selain itu, tujuan memahami profil risiko adalah untuk kita menentukan portofolio kita ke depannya," ujar Dani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Saham adalah hak yang dimiliki orang (pemegang saham) terhadap perusahaan berkat penyerahan bagian modal sehingga dianggap berbagai dalam pe

    Saham

  • Investasi adalah penanaman uang atau modal dalam suatu perusahaan atau proyek untuk tujuan memperoleh keuntungan.

    Investasi

  • Ovo merupakan salah satu aplikasi pembayaran digital.

    OVO

  • Investor