Sukses

Dannif Danusaputro Geser ke Pertamina Power, Silva Halim Jabat Plt Dirut Mandiri Sekuritas

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Utama PT Mandiri Sekuritas Dannif Danusaputro mengajukan surat pengunduran diri setelah diangkat menjadi Direktur Utama PT Pertamina Power Indonesia. Ia dikukuhkan menjadi Direktur Utama PT Pertamina Power Indonesia pada 15 Februari 2021.

"Saat ini Mandiri Sekuritas sedang berkoordinasi dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Bank Mandiri selaku pemegang saham terkait suksesi kepemimpinan di perusahaan melalui rapat umum pemegang saham (RUPS),” ujar VP Digital Marketing Corporate Secretary and Communications PT Mandiri Sekuritas, Nadya Siregar dalam keterangan tertulis, Selasa (16/2/2021).

Perseroan mengapresiasi atas kepemimpinan Dannif Danusaputro selama satu tahun empat bulan ini. “Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepemimpinan Bapak Dannif. Pada 2020, Mandiri Sekuritas sukses mencatatkan berbagai kinerja yang kuat, termasuk meraih pendapatan usaha tertinggi sepanjang sejarah dan penghargaan sebagai perusahaan anak Bank Mandiri dengan pertumbuhan bisnis tercepat,” kata dia.

Ia menuturkan, Mandiri Sekuritas juga semakin dipercaya sebagai mitra strategis pemerintah dalam membantu BUMN berakselarasi dan menjaga keberlanjutan pada masa pandemi COVID-19 dan meraih penghargaan internasional.

Sepanjang masa transisi kepemimpinan ini, PT Mandiri Sekuritas akan dipimpin oleh Direktur Capital Market Silva Halim sebagai pelaksana tugas Direktur Utama hingga pengangkatan Direktur Utama definitive melalui RUPS.

 

2 dari 3 halaman

Nilai Transaksi Saham Mandiri Sekuritas pada 2020

Sebelumnya, PT Mandiri Sekuritas mampu mencatatkan total nilai transaksi saham sebesar Rp 357 triliun pada 2020. Jumlah tersebut berasal dari nasabah institusi dan retail. Nilai tersebut menjadikan Mandiri Sekuritas sebagai perusahaan lokal yang memimpin perdagangan saham di pasar modal Indonesia.

Direktur Utama Mandiri Sekuritas Dannif Danusaputro menjelaskan, Mandiri Sekuritas percaya bahwa inovasi dan ketangguhan dalam mendukung pertumbuhan bisnis nasabah secara konsisten di berbagai situasi telah memberikan nilai tambah bagi layanan Mandiri Sekuritas yang meningkatkan loyalitas nasabah.

Di masa pandemi, Mandiri Sekuritas semakin intensif dalam memberikan layanan yang lebih baik kepada para nasabah institusi melalui berbagai kesempatan, seperti memberikan informasi pasar terlengkap melalui laporan riset reguler, melakukan berbagai pertemuan secara virtual.

"Demikian pula hal nya untuk nasabah retail, kami juga meningkatkan layanan melalui penyelenggaraan berbagai webinar serta kelas investasi online,” kata Dannif dalam keterangan tertulis, Rabu (6/1/2021).

Keterbatasan mobilitas akibat pandemi memberikan masyarakat lebih banyak waktu untuk belajar mengenai investasi di pasar modal. Pada tahun 2020, jumlah nasabah retail Mandiri Sekuritas meningkat lebih dari 50 persen, yang diikuti dengan kenaikan nilai transakasi harian nasabah yang signifikan.

Mandiri Sekuritas optimistis dapat menjadi mitra terpercaya bagi para nasabah dalam mengelola aset investasinya.

"Ke depan, kami akan terus berinovasi menghadirkan layanan investasi terlengkap kepada para nasabah, mulai dari saham, obligasi, reksa dana, exchange traded fund (ETF), serta produk-produk investasi yang berorientasi lingkungan (ESG),” kata Dannif.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini