Sukses

Elon Musk Keranjingan Dogecoin, Kaesang Nimbrung

Cuitan miliarder Elon Musk di twitter mendongkrak harga dogecoin. Cuitan Musk juga menarik perhatian Kaesang.

Liputan6.com, Jakarta - Dogecoin terdengar tak asing lagi beberapa hari terakhir. Ya, mata uang kripto Dogecoin ini mendadak viral lewat cuitan Elon Musk.

Bahkan harga Dogecoin sempat melonjak hingga lebih dari 50 persen berkat cuitan bos Tesla itu di twitter.

Tidak cukup sekali, Musk bahkan menuliskannya beberapa kali dalam waktu di hari yang sama. Unggahan pertamanya bertuliskan 'Doge' yang merupakan sambungan dari foto yang menampilkan pesawat ulang-alik yang sedang menuju luar angkasa.

Ia kemudian membuat twit lainnya dengan menuliskan "Dogecoin adalah mata uang kripto yang merakyat”. Twit ini kemudian disambungkan dengan menulis "Tidak perlu menjadi gigachad untuk memilikinya”.

"Tidak ada yang tertinggi, tidak ada posisi terendah, hanya Doge," tambahnya.

 

Ikuti cerita dalam foto ini https://story.merdeka.com/2303605/volume-5

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kaesang Balas Cuitan Musk

Tak mau ketinggalan, Putra Bungsu Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Kaesang Pangarep ikut nimbrung. Melalui Twitter pribadinya, Ia membalas gambar tersebut dengan kata-kata lucu.

"Saya kira om @elonmusk pegang pisang," tulis Kaesang.

 

3 dari 3 halaman

Bukan Pertama Kali Elon Musk Dompleng Ketenaran Dogecoin

Sebenarnya, ini bukan kali pertama Musk mendompleng ketenaran Dogecoin. Tahun lalu, ia berulang kali mempromosikan Dogecoin melalui medis yang sama, Twitter.

Ini bersamaan dengan meningkatnya tren perdagangan Cryptocurrency, khususnya Bitcoin di tengah guncangan pandemi Covid-19.

Pada Juli 2020, ia sempat mengunggah meme bergambar badai besar yang memasuki sebuah kota. Badai besar tersebut dituliskan sebagai Dogecoin dan kota sebagai sistem keuangan global.

"Ini tak terelakkan" tulis dia pada meme tersebut. Efeknya, nilai perdagangan Dogecoin saat itu naik 14 persen setelah unggahan Musk ramai.

Hal serupa kembali dilakukannya pada Desember. Musk juga mempromosikan jenis Cryptocurrency serupa di akun Twitternya. "Satu kata: Doge”.

Tak tanggung-tanggung, Musk juga sempat mengubah bio akun Twitternya dengan keterangan 'Mantan CEO Dogecoin'. Alhasil, nilai perdagangan Dogecoin saat itu kembali terkerek naik hampir 20 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.