Sukses

Masih Proses, Begini Perkembangan Merger Indosat-Tri

Saham PT Indosat Tbk (ISAT) terpantau ditutup melemah 2,24 persen ke posisi 5.450 per saham

Liputan6.com, Jakarta - PT Indosat Tbk (ISAT) angkat bicara terkait kabar backdoor listing dengan PT Hutchison 3 Indonesia (Tri). Dalam perkembangan terbarunya, manajemen ISAT mengaku masih dalam tahap penjajakan kombinasi bisnis tersebut.

"PT Indosat Tbk (ISAT) akan menjajaki kemungkinan kombinasi bisnis dengan PT Hutchison 3 Indonesia,” ujar Corporate Secretary PT Indosat Tbk, Gilang Hermawan dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat(5/2/2021).

Hingga dikeluarkan pemberitahuan ini, Gilang menjelaskan tidak ada dampak material terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, kelangsungan usaha Perseroan.

"Dapat kami yakinkan bahwa begitu informasi material lebih lanjut sehubungan dengan kemungkinan kombinasi bisnis tersebut ada, maka hal tersebut akan kami sampaikan ke pihak yang berwenang pada waktu yang tepat,” kata dia.

Adapun saham PT Indosat Tbk terpantau berada di zona merah sepanjang perdagangan hari ini. Saham ISAT terpantau  ditutup melemah 2,24 persen ke posisi 5.450 per saham. Saham ISAT ditransaksi ke level tertinggi 5.650 dan terendah 5.325 per saham. Nilai transaksi Rp 37 miliar.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

BEI Buka Suspensi Saham ISAT

Sebelumnya,  PT Bursa Efek Indonesia (BEI) membuka penghentian sementara perdagangan (suspensi) saham PT Indosat Tbk (ISAT) pada perdagangan Senin, 13 Januari 2021.

Pembukaan suspensi saham PT Indosat Tbk di pasar reguler dan pasar tunai mulai sesi I perdagangan saham. Hal ini menunjuk pengumuman Bursa Nomor:Peng-SPT-0003/BEI.WAS/01-2021 pada 7 Januari 2021 perihal penghentian sementara perdagangan (suspensi) saham PT Indosat Tbk.

"Maka dengan ini diumumkan bahwa suspensi atas perdagangan Saham PT Indosat (Persero) Tbk. (ISAT) di Pasar Reguler dan Pasar Tunai dibuka kembali mulai perdagangan sesi I tanggal 13 Januari 2021," dikutip dari pengumuman BEI diteken Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI Lidia M.Panjaitan dan Kepala Dvisi Pengaturan dan Operasional Perdagangan BEI Irvan Susandy.

Pada pembukaan perdagangan, saham PT Indosat Tbk dibuka 50 poin ke posisi Rp 5.950. Saham PT Indosat Tbk berada di level tertinggi 6.450 dan terendah 5.775. Saham PT Indosat Tbk naik 5,51 persen ke posisi Rp 6.225 per saham pada pukul 10.14 WIB. Total frekuensi perdagangan saham 7.227 kali dengan nilai transaksi Rp 109,9 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Saham adalah hak yang dimiliki orang (pemegang saham) terhadap perusahaan berkat penyerahan bagian modal sehingga dianggap berbagai dalam pe

    Saham

  • Indosat adalah salah satu perusahaan penyedia jasa telekomunikasi dan jaringan telekomunikasi di Indonesia.

    Indosat

  • Tri