Sukses

Punya Vidio Premier, SCMA Bakal Saingi Netflix

SCMA dengan Vidio Premier yang dimilikinya bahkan bisa bersaing dengan platform digital sekelas Netflix.

Liputan6.com, Jakarta - Analis Mirae Asset Sekuritas Christine Natasya mengatakan, penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi berpotensi memberikan sentimen positif terhadap sejumlah perusahaan televisi, salah satunya PT Surya Citra Media Tbk (SCMA).

Hal itu disebabkan mulai naiknya pemasukan angka iklan, khususnya built-in branding pada sejumlah stasiun televisi yang dimiliki SCMA seperti SCTV dan Indosiar. Itu terjadi seiring kembali normalnya produksi.

Tak hanya dari televisi, Christine menilai, SCMA juga siap bersaing di ranah platform digital. Untuk diketahui, SCMA saat ini memiliki aplikasi streaming Vidio.com yang menyediakan layanan Premier guna menonton berbagai pilihan konten.

Menurut Christine, SCMA dengan Vidio Premier yang dimilikinya bahkan bisa bersaing dengan platform digital sekelas Netflix. Dia menganggap Vidio punya potensi pasar domestik yang besar.

"Orang Indonesia masih suka nonton lokal content. Potensinya besar kalau banyak yang nonton. Karena jumlah penduduk Indonesia kan juga banyak," kata Christine kepada Liputan6.com, Rabu (14/10/2020).

Vidio Premier sendiri merupakan layanan konten video on demand (VOD) dan streaming berbayar berbasis video dari Vidio.com. Melalui Vidio Premier, pengguna dapat menonton konten-konten eksklusif seperti olahraga, film, termasuk drama Korea mulai dari Rp 15 ribu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerja Sama dengan Telkom

Untuk dapat menikmati berbagai konten layanan hiburan yang ditawarkan Vidio, masyarakat dapat mengunduh dan install aplikasi Vidio di smartphone Android dan iOS pada Apple Store atau Google Store, serta dapat dinikmati melalui Smart TV dan juga situs www.vidio.com.

Pada September 2020 lalu, Vidio sebagai platform Over The Top (OTT) juga telah menjalin kerjasama dengan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk melalui layanan fixed broadband IndiHome. Kini pengguna Hybrid Box IndiHome dapat mengunduh aplikasi Vidio di User Apps Store untuk berlangganan Vidio Premier.

Cara berlangganan Vidio Premier bagi pengguna Hybrid Box IndiHome terbilang cukup mudah. Hanya dengan mengunduh aplikasi Vidio di User Apps Store Hybrid Box IndiHome, pelanggan IndiHome akan mendapat layanan gratis Vidio Premier hingga 30 hari untuk bisa menyaksikan seluruh tayangan konten premium di Vidio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.