Sukses

Bank Jabar Banten Bagi Dividen Rp 862,9 Miliar

Liputan6.com, Jakarta - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR) menyetujui pembagian dividen sebesar Rp 862,9 miliar. Dividen tersebut setara dengan 55 persen laba bersih perseroan di tahun 2016 yang tercatat Rp 1,56 triliun.

Direktur Utama Bank Jabar Banten Ahmad Irfan mengatakan, dividen ini sebesar Rp 89,0 per saham atau naik dari tahun sebelumnya Rp 84,8 per saham. Pembagian dividen yang lebih besar sejalan dengan perbaikan kinerja perseroan. Laba bersih BJBR sendiri naik 14,4 persen year on year (yoy).

"Peningkatan dividen per saham ini seiring dengan kinerja perusahaan yang semakin cemerlang di tahun 2016," kata dia, Jakarta, Rabu (28/3/2017).

Total kredit yang telah disalurkan Bank Jabar Banten tahun 2016 sebesar Rp 63,1 triliun atau naik 14,2 persen. Sedangkan dana pihak ketiga (DPK) naik 16,1 persen mencapai Rp 72,8 triliun. Rasio kredit bermasalah atau non performing loan (NPL) gross membaik jadi 1,69 persen dari tahun sebelumnya 2,91 persen.

Dalam RUPST juga menyetujui perubahan dewan komisaris. Pemegang saham memutuskan mengangkat dan menetapkan Klemi Subiyantoro sebagai komisaris utama independen yang sebelumnya menjabat sebagai komisaris independen pelaksana tugas komisaris utama.

Berikut susunan dewan komisaris dan direksi Bank Jabar Banten:

Susunan Komisaris

Komisaris Utama Independen Klemi Subiyantoro

Komisaris Muhadi

Komisaris Independen Yayat Sutaryat

Komisaris Independen Rudhyanto Mooduto

Komisaris Independen Suwarta


Susunan Direksi

Direktur Utama Ahmad Irfan

Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Agus Mulyana

Direktur Konsumer Fermiyanti

Direktur Keuangan Nia Kania

Direktur Komersial Suartini

Direktur Mikro Agus Gunawan

Direktur Operasional Benny Santoso.

(Amd/Gdn)