Sukses

Ekspansi Usaha, Jababeka Gandeng Airbus Helicopter

PT Jababeka Tbk bekerja sama dengan PT Airbus Helicopter untuk studi kelayakan penggunaan helicopter sebagai transportasi.

Liputan6.com, Jakarta - PT Jababeka Tbk (KIJA) akan mengembangkan moda transportasi helikopter untuk Jakarta dan kota Jababeka di Cikarang.

Karena itu, perseroan bekerja sama dengan PT Airbus Helicopter Indonesia akan melakukan studi kelayakan (feasibility study) atas penggunaan helikopter sebagai alternatif moda transportasi.

Kerja sama itu telah dituangkan dalam penandatanganan Nota Kesepahaman pada Jumat 19 Februari 2016 di Singapura.

GM Sekretaris Perusahaan PT Jababeka Tbk, Muljadi Suganda menuturkan, perseroan memastikan tidak ada kebutuhan pendanaan untuk proyek tersebut pada tahap ini.

Selanjutnya, seandainya hasil studi kelayakan dinyatakan layak secara komersial, besar kemungkinan kebutuhan pendanaan itu bersifat terbatas atau bahkan tidak memerlukan pendanaan berarti bagi perseroan.

"Kami berharap proyek ini dapat menghasilkan pendapatan yang dapat dipakai untuk mendanai proyek tersebut sendiri sehingga tidak membebani kondisi keuangan Perseroan dan tujuan tetap dapat tercapai," jelas dia dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), seperti ditulis Senin (20/2/2016).

Perseroan juga bermaksud menawarkan proyek dan pengoperasian jasa penyediaan moda transporasi helikopter ini kepada pihak ketiga yang tidak terafiliasi.

Ia menuturkan, pihaknya senantiasa melakukan upaya-upaya yang inovatif dalam rangka meningkatkan dan semakin melengkapi kota Jababeka dengan fasilitas internasional melalui penjajakan kebutuhan dan permintaan dari tenant dan konsumen perseroan di kawasan.

"Melalui upaya ini diharapkan perseroan dapat mempertahankan statusnya sebagai pengembang kota terdepan dan meningkatkan nilai atas lahan (land bank) yang dimilikinya," kata dia. (Ahm/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini