Sukses

Kembangkan Bisnis, Link Net Gelontorkan Rp 1 Triliun

Dana tersebut rencananya dipakai untuk memperluas jaringan kabel sambungan rumah (homepassed).

Liputan6.com, Jakarta - PT Link Net Tbk (LINK) mengalokasikan belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar Rp 1 triliun di 2015 untuk mendanai rencana bisnis perseroan.

Direktur LINK Dicky S Moechtar mengatakan, dana tersebut rencananya dipakai untuk memperluas jaringan kabel sambungan rumah (homepassed). Ditargetkan akan ada penambahan 200 ribu sambungan rumah hingga akhir tahun.

"Ekspansi jaringan homepassed pada kuartal I  menambah 57 ribu jumlah rumah baru dan kita sampai akhir tahun 200 ribu homepassed," kata dia di Jakarta, Jumat (15/5/2015).

Dana belanja modal tersebut antara lain untuk pembelian alat (hardware), serta biaya pemasangan jaringan kabel. Belanja modal itu juga untuk peningkatan layanan termasuk didalamnya software pendukung.

Adapun sumber belanja modal akan diperoleh melalui kas internal. Saat ini, capex yang sudah terserap kurang lebih 25 persen.

Dia yakin gelontoran belanja modal akan meningkatkan pendapatan serta laba bersih perseroan sekitar 28 persen sampai akhir tahun. "Target pendapatan kira-kira setara 28 persen dan begitu juga laba bersih 25-28 persen," ujarnya.

Sebagai informasi, tahun 2013 perseroan memperoleh pendapatan sebesar Rp 1,66 triliun. Naik di 2014 menajdi Rp 2,13 triliun.

Lalu, pada kuartal I tahun ini mencapai Rp 600 miliar, meningkat dari periode yang sama tahun sebelumnya Rp 493 miliar.(Amd/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.