Sukses

Laporan Keuangan Ditolak, Cipaganti Tetap Berniat Bagi Dividen

Liputan6.com, Jakarta - Pemegang saham PT Cipaganti Citra Graha Tbk (CPGT) memutuskan untuk tidak menyetujui laporan keuangan tahun buku 2013 dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Direktur Utama PT Cipaganti Citra Graha Tbk, Lasma Edullates menyatakan akan tetap membagikan dividen. Namun demikian, hal itu dilakukan setelah laporan keuangan tersebut disetujui.

"Dividen itu setelah laporan disahkan. Harus disetujui pemegang saham," kata dia di Jakarta, Senin (25/8/2014).

PT Cipaganti Citra Graha Tbk membukukan laba komprehensif bersih tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk naik tipis 2,92 persen menjadi Rp 78,52 miliar pada 2013. Pendapatan usaha perseroan naik 1,07 persen menjadi Rp 646,22 miliar pada 2013.

Pemegang saham menyetujui penolakan laporan keuangan. Hal itu ditujukan untuk memastikan kembali apakah terdapat transaksi yang tidak tercatat terkait kasus penggelapan Koperasi Cipaganti Karya Guna Persada (KCKGP). Pasalnya terdapat sekitar 4 persen saham KCKGP di CPGT.

"Laporan tahunan yang tidak dapat pengesahan, itu salah satu hal yang disampaikan untuk disetujui aspirasi. Mencerminkan semua masalah-masalah. Karena ini baru terjadi tahun ini," kata dia.

Lebih lanjut dia mengatakan  agar laporan keuangan disahkan, maka akan dilakukan audit ulang. "Untuk laporan harus disahkan, nanti kami lakukan audit ulang," tukas dia.

Dalam RUPS ini dihadiri oleh 150 orang yang terdiri dari anggota dewan komisaris, anggota direksi, para pemegang saham dan notaris.

Sebanyak 89,4 persen tidak menyetujui dan tidak mensahkan laporan keuangan perusahaan untuk tahun buku yang berakhir 31 Desember 2013 yang telah diperiksa akuntan publik. (Amd/Ahm)

 

*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!