Sukses

Adhi Karya Sebar Deviden Rp 121,7 Miliar

PT Adhi Karya (Persero) dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) menyepakati pembagian deviden sebesar 30% dari total laba 2013.

Liputan6.com, Jakarta PT Adhi Karya (Persero) dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) menyepakati pembagian deviden sebesar 30% dari total laba yang di dapatkan pada 2013.

Laba Adhi Karya sendiri tahun lalu tercatat sebesar Rp 405,9 miliar. Dengan demikian maka besaran Deviden yang akan disebar ke pemegang saham sebesar Rp 121,7 miliar atau Rp 67,61 per lembar saham.

"Deviden tersebut nantinya akan di bagi dengan recording rate itu pada tanggal 12 April 2014, maka Insya Allah kita akan bagikan pada tanggal 26 April 2014," ungkap Direktur Utama Adhi Karya Kiswodarmawan di kantornya, Jumat (14/3/2014).

Kiswo juga menambahkan dalam RUPS kali ini juga diputuskan penunjukan dan mengangkat Aryanto, Amir Jusuf, Mawar dan Saptoto sebagai Akuntan Publik untuk melakukan audit laporan keuangan perseroan serta pelaksanaan program kemitraan dan bina lingkungan tahun buku 2014.

"Kita juga tahun ini akan menjadi enam direksi, setelah kemarin ada satu direksi yang sudah pensiun, maka RUPS tadi juga mengangkat direktur baru yaitu Anis Anjaya dan Adji Satmoko," tegas Kiswo.

Dengan susunan direksi yang baru ini, Adhi memiliki prospek pengembangan bisnis yang lebih luas jika dibandingkan dengan masa tahun sebelumnya.

Belanja Modal (Capex) pada tahun 2014 direncanakan sebesar Rp 879 miliar. Dimana dana tersebut akan terkonsentrasi untuk mendukung bisnis investasi di perhotelan, investasi properti dan raelti, investasi projek infrastruktur dan transportas dengan sumber dana yang digunakan berasal dari Obligasi tahap II, cadangan perusahaan dan pinjaman bank.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.