Sukses

Cerita Vampir Pengasuh Anak, Anime TRUMP: Delicos Nursery Sudah Dapat Disaksikan di Juli 2024 Ini

Sebelum dijadikan anime dan manga, karya TRUMP (Delicos Nursery) ini adalah sebuah seri karya panggung yang diciptakan oleh Kenichi Suemitsu.

Liputan6.com, Jakarta - Sungguh menyeramkan jika di kehidupan nyata ada pengasuh anak dari kelompok vampir. Namun tidak demikian dengan dunia panggung dan anime.

Pada Juli 2024 ini terdapat anime baru yang diangkat dari aksi panggung teater berjudul 'Delicos Nursery' atau dikenal juga dengan nama 'TRUMP'.

Anime TRUMP Delicos Nursery ini tayang di TOKYO MX, BS11, MBS, dan stasiun siar lainnya. Untuk PV animenya sendiri bisa disimak di https://youtu.be/f29LiGIthLk dan https://youtu.be/6d8mlru9Khg.

Dicuplik dari laman Pandai Kotoba, Senin (8/7/2024), anime ini mengisahkan tentang perjuangan pengasuhan anak yang dilakukan bangsawan vampir, dimana bangsawan ini juga harus menyeimbangkan misi absolut dan pengasuhan anak.

Sebelum dijadikan anime dan manga, karya TRUMP (Delicos Nursery) ini adalah sebuah seri karya panggung yang diciptakan oleh Kenichi Suemitsu.

Dimana panggung awal dimulai pada tahun 2009, kemudian dilanjut dengan drama, cerita pendek dan konser.

Melihat kesuksesan dari karya panggung, dibuatlah adaptasi manga yang diilustrasikan oleh Hamaguri. Manga TRUMP Delicos Nursery ini diserialisasikan di majalah manga seinen Kadokawa Shoten, Young Ace dari 4 November 2020, hingga 4 Desember 2023. Bab-babnya dikumpulkan dalam lima volume tankōbon dari Juni 2021 hingga Februari 2024.

Kemudian dibuat juga serial manga prekuel oleh ilustrator yang sama berjudul Cocoon akan memulai serialisasi di majalah yang sama pada Q2 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ringkasan TRUMP Delicos Nursery

Dali Derico adalah seorang bangsawan dari keluarga Delico yang bergengsi dan anggota elit Dewan Pakta Darah dengan masa depan yang menjanjikan.

Dia diperintahkan untuk menjalankan misi tertentu oleh Dewan Pakta Darah, badan tertinggi vampir, tapi Dali dengan tegas menolak.

Merasa frustasi dengan keputusan yang diambil Dali, rekan-rekannya Gerhard, Dino, dan Enrique mencoba untuk membujuknya. Mereka menghampiri Dali dan menemukan Dali sendiri sedang menggendong seorang anak kecil.

Sementara itu, di tengah kebingungan mereka dengan sikap Dali, serangkaian pembunuhan misterius yang menargetkan vampir terjadi di jalanan.

Tampaknya ada semacam hubungan masa lalu antara Dali dan organisasi anti-sosial Pendulum, yang diyakini sebagai dalangnya.

"Dengan segenap darah dan harga diri kita, mari kita tunjukkan bahwa kita mampu mencapai tugas dan mengasuh anak!". Tetapi yang menjadi pertanyaan apakah tujuan Dali untuk mengasuh anak? Ini layak disaksikan Anda terus jika menyimak ceritanya.

Karakter TRUMP Delicos Nursery

1. Dali Delico dengan pengisi suara Masakazu Morita

Kepala keluarga Derico, keluarga bangsawan istimewa yang dianggap salah satu yang paling bergengsi. Dia adalah ayah dari seorang anak berusia 0 tahun dan seorang anak berusia 3 tahun.

Bekerja untuk Agensi Vlad, sebuah organisasi khusus dari badan pimpinan tertinggi Vamp, Dewan Pakta Darah. Dia sombong dan sadis. Demi menepati janjinya kepada mendiang istrinya, ia harus membesarkan kedua putranya.

2. Gerhard Fra dengan pengisi suara Katsuyuki Konishi

Kepala keluarga Fra, keluarga bangsawan istimewa. Dia adalah ayah dari seorang anak berusia 3 tahun. Dali adalah anggota Dewan Pakta Darah dan bekerja untuk Agensi Vlad.

Dia dan Dali memiliki hubungan yang saling menghormati. Dia khawatir akan memaksakan ketakutan dan tanggung jawab berat yang dia miliki atas nama keluarganya pada putranya sendiri.

3. Henrique Lorca dengan pengisi suara Shimono Hiro

Kepala keluarga Lorca, keluarga bangsawan khusus. Dia adalah ayah dari anak kembar berusia 5 tahun. Seorang anggotaDewan Pakta Darah dan bekerja untuk Agensi Vlad.

Dia mengakui kemampuan Dali dan menunjukkan toleransi terhadap kata-kata dan tindakannya yang tidak biasa. Sekilas, dia tampak seperti orang yang ramah, namun dia juga memiliki sisi kuat.

4. Dino Classico dengan pengisi suara Takuya Sato

Kepala keluarga Clasico, keluarga bangsawan istimewa. Dia adalah ayah dari seorang anak berusia 7 tahun. Seorang anggota Dewan Pakta Darah, bekerja untuk Organisasi Vlad.

Dia bangga dengan kelas dan misi aristokratnya, dan menunjukkan sikap memprioritaskan misinya daripada membesarkan anak-anaknya. Dia lebih ketat dari yang lain dalam hal disiplin.

5. Ur Delico dengan pengisi suara Rina Hidaka

Putra kedua dari keluarga Delico. Dia adalah bayi berusia 10 bulan. Dia dibesarkan oleh Dali dan berkembang pesat.

6. Raphaelo Delico dengan pengisi suara Konomi Kohara

Putra tertua dari keluarga Delico. Dia berumur 3 tahun. Dia pendiam dan manja. Ia merasa cemburu karena ayahnya terobsesi dengan adiknya, Ur.

7. Angelico Fra dengan pengisi suara Ayasa Ito

Putra satu-satunya dari keluarga Fra. Dia berumur 3 tahun. Dia berteman baik dengan Raphael. Dia memiliki kepribadian yang ceria, namun juga memiliki sisi cengeng.

8. Ellena Lorca dengan pengisi suara Sanae Fuku

Saudara kembar dari keluarga Lorca. Dia berumur 5 tahun. Orang tuanya sering bepergian karena pekerjaan, dan karena dia tumbuh dengan kebebasan, dia bebas melakukan apapun yang dia inginkan.

9. Lucia Lorca dengan pengisi suara Yu Wakui

Saudara kembar dari keluarga Lorca. Dia berumur 5 tahun. Orang tuanya sering bepergian karena pekerjaan, dan karena dia tumbuh dengan kebebasan, dia bebas melakukan apapun yang dia inginkan.

10. Theodore Classico dengan pengisi suara Chika Anzai

Putra tunggal keluarga Clasico. Dia berumur 7 tahun. Dia dewasa dan sering membaca buku sendiri.

Itulah sekilas informasi soal vampir pengasuh anak yang tengah berusaha sekuat tenaga mencurahkan dedikasinya di kehidupan nyata. Jangan sampai ketinggalan menyimaknya.

 

3 dari 3 halaman

Pengertian Vampir

Dilansir dari berbagai sumber, vampir adalah tokoh dalam mitologi dan legenda yang hidup dengan memakan intisari kehidupan, biasanya dalam bentuk darah, dari makhluk hidup lain.

Meskipun kepercayaan terhadap setan penghisap darah terdapat dalam berbagai budaya dan telah ada sejak zaman kuno, istilah 'vampir' sendiri baru populer pada awal abad ke-18 setelah masuknya legenda vampir ke Eropa Barat dari daerah Balkan dan Eropa Timur.

Di daerah-daerah tersebut juga terdapat legenda mengenai makhluk-makhluk seperti vrykolakas di Yunani dan strigoi di Rumania yang juga ikut meningkatkan kepercayaan vampir di Eropa.

Vampir dalam legenda Balkan dan Eropa Timur memiliki penampilan yang beragam, mulai dari makhluk mirip manusia sampai mayat hidup.

Di Eropa Barat, vampir digambarkan sebagai makhluk yang berpenampilan rapi dan mewah, citra yang pertama kali dibentuk oleh cerita 'The Vampyre' (1819) karya John Polidori.

Karya ini dianggap sebagai karya tentang vampir yang paling berpengaruh di awal abad ke-19 dan telah mengilhami karya-karya selanjutnya seperti 'Varney the Vampire' dan bahkan 'Dracula.'

Novel “Dracula” (1897) karya Bram Stoker dikenang sebagai karya klasik yang menjadi dasar bagi cerita vampir pada masa modern.

Vampir umumnya diceritakan keluar dari makamnya pada malam hari untuk menggigit orang-orang dengan taringnya yang panjang dan mengisap darah mereka.

Menurut beberapa mitos, vampir tidak tampak di cermin karena mereka tidak memiliki jiwa. Dalam cerita fiksi modern, vampir bisa menjelma menjadi kelelawar, serigala, bahkan gumpalan gas, dan harus menjauhkan diri dari sinar matahari. (Arie Nugraha)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini