Sukses

Ruben Onsu Gugat Cerai Sarwendah, Berikut Profilnya

Presenter ternama Ruben Onsu dikabarkan menggugat cerai istrinya, Sarwendah. Berikut profil dan perjalanan karier dari Sarwendah.

Liputan6.com, Bandung - Presenter kondang Indonesia, Ruben Onsu beberapa hari terakhir ini kerap jadi sorotan publik terutama terkait permasalahan rumah tangganya. Adapun baru-baru ini Ruben Onsu dikabarkan menggugat cerai istrinya, Sarwendah.

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan membenarkan terkait adanya gugatan cerai tersebut. Pihaknya juga telah menunjuk majelis hakim sidang perceraian untuk pasangan suami istri tersebut yang akan digelar pada 9 Juli 2024.

Terkait pemicu perceraian antara Ruben Onsu dan Sarwendah pihak pengadilan tidak ingin mengungkapkan alasan perceraian tersebut mengingat sidang perceraian bersifat tertutup dan alasan perceraian hanya dituangkan dalam gugatan.

“Sudah pasti alasan perceraian ada dituangkan dalam gugatan. Akan tetapi, perkara perceraian ini dalam ruang lingkup privat, kita tentu tidak bisa menginformasikan karena sidangnya juga tertutup,” ucapnya.

Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Tumpanuli Marbun juga menjelaskan bahwa dalam perceraian keduanya Ruben Onsu hanya menuntut perpisahan dan tidak meminta hak asuh anak atau gana gini.

“Ya perceraian. Sedangkan untuk hak asuh anak tidak, (gana-gini) tidak ada, hanya perceraian,” katanya pada Rabu (12/6/2024) mengutip dari Liputan6.

Kemudian motif terkait perceraian tersebut kemungkinan baru bisa diketahui ketika pembacaan putusan antara Ruben Onsu dan Sarwendah. Keduanya juga akan mengikuti sidang pertama dengan mediasi.

Tumpanuli menjelaskan sidang mediasi tersebut mempunyai prinsip untuk mengupayakan persamaan di antara kedua pihak. Biasanya pengadilan menggelar dua kali pemanggilan untuk penggugat dan tergugat untuk hadir.

“Di dalam mediasi juga demikian. Yang namanya mediasi, mengusahakan persaman itu tercapai. Biasanya kita panggil dua kali. Kalau tidak hadir, ya dinyatakan tidak berhasil,” ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Profil Sarwendah

Mengutip dari beberapa sumber Sarwendah mempunyai nama lengkap Sarwendah Tan atau nama lahir Wenda Tan. Ia lahir pada tanggal 29 Agustus 1989 di Jakarta dan merupakan anak pertama dari tiga bersaudara.

Sarwendah dikenal sebagai penyanyi Indonesia dan pernah tergabung dalam girl band populer Cherrybelle. Setelah tidak aktif bersama girl band tersebut Sarwendah kini lebih dikenal sebagai istri presenter kondang Ruben Onsu.

Sebelum resmi menikah Sarwendah dan Ruben Onsu telah menggelar pertunangan pada 11 Agustus 2012. Kemudian resmi menikah setahun kemudian pada tanggal 22 Oktober 2013 di Nusa Dua, Bali.

Melalui pernikahannya kedua pasangan ini dikaruniai dua anak perempuan bernama Thalia Putri Onsu dan Thania Putri Onsu. Kemudian di tahun 2019 pasangan ini mengumumkan anak angkat laki-lakinya bernama Betrand Peto Putra Onsu.

3 dari 4 halaman

Perjalanan Karier Sarwendah

Sebelum dikenal sebagai artis Sarwendah memulai kariernya menjadi seorang guru dan penerjemah Bahasa Mandarin. Saat itu Sarwendah masuk dunia hiburan setelah menemani sahabatnya untuk audisi personel girl group.

Namun akhirnya Sarwendah terpilih menjadi personel group tersebut yang dikenal dengan nama “Cherrybelle”. Bersama grup tersebut Sarwendah adalah personel tertua kedua setelah Devi.

Namun sayangnya pada 12 April 2012 Sarwendah dipensiunkan oleh produser Cherrybelle karena usianya yang telah menginjak dewasa. Setelah tidak bersama dengan Cherrybelle Sarwendah pun memulai karier solonya.

Perempuan berusia 34 tahun itu bahkan pernah mendaur ulang lagu ciptaan Deddy Dhukun bertajuk “Patah Jadi Dua” di tahun 2015 yang pernah dinyanyikan oleh mendiang Alda Risma.

4 dari 4 halaman

Daftar Single dan Acara Televisi Sarwendah

Berikut ini adalah daftar single lagu Sarwendah dan acara televisi yang pernah diisi olehnya:

Lagu Bersama Cherrybelle

  • Dilema (2011).
  • Love is you (2011).

Daftar Single

  • Kau Bukanlah Segalanya (2013).
  • Cuma Kamu feat Ruben Onsu (2014).
  • Patah jadi Dua (2015).
  • Kamu Buah Hatiku feat Ruben Onsu (2015).
  • Kesakitanku (2015).
  • Antara Benci dan Rindu (2016).
  • Aku Kamu Kita (2019).
  • Kamu Berhak Bahagia feat Bertand Peto Putra Onsu (2019).
  • Bu Ping Fan De Ai “Cinta Luar Biasa versi Mandarin” (2020).

Daftar Acara Televisi Sarwendah

  • Chibi Chibi Burger (2012).
  • Diary The Onsu (2020-2022).
  • Diary Sarwendah (2020).
  • Playtime (2020).
  • Rumah Ruben (2020-2021).
  • Bikin Laper (2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini