Sukses

Bersiap Hadapi Dunia Kerja, 9 Taruna Poltekip Jalani KKN di Babel

Kegiatan ini dapat menghasilkan petugas yang profesional, termasuk meningkatkan keterkaitan antara lembaga pendidikan dengan dunia kerja.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Harun Sulianto didampingi Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin), Dwi Harnanto menerima 9 taruna dari Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Harun Sulianto menilai kegiatan ini dapat menghasilkan petugas yang profesional, termasuk meningkatkan keterkaitan antara lembaga pendidikan dengan dunia kerja. Sementara pelaksanaan KKN tersebut dijadwalkan akan berlangsung hingga 27 Juli 2024.

"Tentunya tujuannya agar pata taruna dapat mengimplementasikan dan mengembangkan keilmuan di dalam dunia kerja dan masyarakat,' ungkap Harun, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (12/6/2024).

Harun berharap taruna tersebut dapat turut berpartsipasi memecahkan permasalahan yang ditemukan pada Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan. Mereka juga dituntut untuk dapat menghasilkan inovasi baru dan berbagi ilmu yang telah dipelajari selama pendidikan.

"Merka akan menjalani pelatihan kerja yang berkualitas dan profesional. Sehingga dapat belajar secara langsung di lapangan dan mengetahui tantangan tugasnya," pesannya.

Sekedar informasi, 9 taruna Poltekip tersebut yaitu, Rafi Hafidz dan Elin Cantika Sari Saragih dari Program Studi Bimbingan Kemasyarakatan akan KKN di Balai Pemasyarakatan Pangkalpinang. Helena Gracelda Situmeang, Dien Noor Palupi dari Program Studi Manajemen Pemasyarakatan dan Desi Safitri Program Studi Teknik Pemasyarakatan yang akan KKN di Lapas Kelas IIA Pangkalpinang.

Kemudian Awang Timur Sumirat Program Studi Bimbingan Kemasyarakatan, Djuwita Deffrilia, Ewika Ayu Realisty dan Fahreza Alif Ramadhan Program Studi Teknik Pemasyarakatan yang akan KKN di Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.