Sukses

IKA SMAN 16 Makassar Dinahkodai Ketua Baru, Ini Sosoknya

Zulfikar Ramli terpilih melalui musyawarah luar biasa.

Liputan6.com, Makassar - Zulfikar Ramli terpilih menjadi Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA Negeri 16 Makassar untuk periode 2024-2027. Zulfikar Ramli terpilih melalui musyawarah luar biasa yang berlangsung di Aula SMAN 16 Makassar, Jalan Ammanagappa Makassar, Jumat (24/5/2024).

Pemilihan ketua umum dalam musyawarah luar biasa yang dirangkaikan dengan kegiatan Tudang Sipulung itu terdapat dua calon masing-masing Haerul Akbar yang merupakan angkatan 1997 dan Zulfikar Ramli angkatan 1998. Berdasarkan hasil pemilihan tersebut Haerul berhasil 6 suara dan Zulfikar 14 suara yang merupakan suara dari perwakilan 20 angkatan yang hadir.

Dosen STIE-Indonesia ini mengaku dengan terpilihnya sebagai ketua IKA SMAN 16 Makassar pihaknya akan segera membuat kabinet atau formatur kepengurusan periode 2024-2027.

Ia juga berharap agar kehadiran IKA SMAN 16 Makassar ini dapat menjadi wadah yang dapat memberikan kontribusi positif terhadap sekolah maupun alumni itu sendiri.

"Berharap dengan adanya IKA SMAN 16 Makassar ini bisa menjadi wadah yang memberi kontribusi langsung terhadap sekolah maupun alumni," kata pria yang akrab disapa Zul itu. 

Pria yang merupakan karyawan BUMN ini pun meminta kepada seluruh alumni untuk senantiasa menjalin silaturahmi dan kompak agar dapat memberi kontribusi positif bagi semua alumni, tambahnya. 

“Kita akan bersinergi dan kolaborasi yang dapat menjadikan IKA SMAN 16 Makassar ini semakin eksis, serta akan mewadahi semua alumni dan akan semakin mengeratkan ikatan alumni dimanapun berada,” tutupnya. 

Sementara itu, Dewan Pengarah SMAN 16 Makassar Suryadi Kadir berharap kepada ketua baru yang terpilih agar lebih kompak dan membuktikan program-program IKA SMAN 16 Makassar kedepannya lebih nyata dan sifatnya sosial yang membangun komunikasi dengan pihak sekolah tentunya.

“Harapan kita semua agar IKA SMAN 16 Makassar semakin kompak dan menghasilkan program-program lebih nyata kedepannya,” jelas Adhi Maraja.

Senada dengan Andi Nonong Surawali berharap agar semakin kompak dan bekerjasama dengan baik.

“Kita semua berharap IKA SMAN 16 semakin kompak dan bekerjasama dengan baik dan bisa menggabungkan nama IKA SMAN 16 Makassar lebih baik ke depannya,” ucapnya. 

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh perwakilan angkatan yang sudah mau meluangkan waktunya untuk hadir agenda bertajuk Tudang Sipulung Silaturahmi dan Temu Alumni SMAN 16 Makassar.

“Syukur Alhamdulillah pelaksanaan pemilihan ketua IKA SMAN 16 Makassar semua berjalan dengan lancar,”tutupnya.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.