Sukses

Usung Keberlanjutan, Traktor Nusantara Ramaikan Forklift Exhibition 2024

Kehadiran produk ini akan menampilkan model-model Forklift berbasis elektrik dengan fitur-fitur terkini.

Liputan6.com, Jakarta - Ajang Forklift Exhibition 2024 yang diselenggarakan oleh Event Organizer PT GEM Indonesia digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, 15-17 Mei 2024. Salah satu perusahaan alat berat yakni PT Traktor Nusantara kembali mengikuti ajang ini.

Khusus tahun ini tema yang diusung dalam perhelatan ini yaitu “Leading The Way to Sustainability Through Electric Material Handling” sebagai rangkaian agenda merayakan ulang tahun ke 50 tahun PT Traktor Nusantara dengan tajuk “Bersama Nusantara Untuk Keberlanjutan”.

Traktor Nusantara selalu hadir dengan inovasi terbaiknya di bidang alat berat. Kehadiran produk ini akan menampilkan model-model Forklift berbasis elektrik dengan fitur-fitur terkini.

“Salah satu fitur terbaru dari Toyota Forklift yang diperkenalkan yakni Factory fitted Lithium Ion Battery melalui 60-8FBN Series. PT Traktor Nusantara meyakini keunggulan dan efisiensi atas fitur tersebut sebagai jawaban serta memenuhi kebutuhan dalam memberikan solusi di sektor industrial dan pergudangan Indonesia terutama dalam mendukung prinsip ESG dengan teknologi yang ramah lingkungan,” kata Material Handling Sales & Marketing Division Head PT Traktor Nusantara Sri Mahendra dalam keterangan tertulis.

Selain meluncurkan 60-8FBN Series, PT Traktor Nusantara menampilkan beberapa seri produk dari Toyota Forklift, BT, dan Raymond lainnya, antara lain 8FBE Series dengan fitur SEnS+, RRE180H2, Raymond 7720, 8FBR Series, LWE200, LHM230, LHE150, 8FBMT50, serta 8FBN Series.

Traktor Nusantara juga melakukan demo unit khususnya untuk memamerkan fitur dan kegunaan SEnS+ dan aplikasi I-Site pada unit Toyota Material Handling. Salah satu fitur yang diperkenalkan adalah SEnS+ yakni alat berbentuk kamera pintar yang mampu mendeteksi adanya halangan maupun gangguan berupa benda mati atau rekan kerja yang ada di dekat unit ketika beroperasi.

Adapun SEnS+ akan menghentikan laju dari unit dan juga melakukan break system secara otomatis hingga unit benar-benar berhenti. Fitur ini sangat berdampak positif untuk menekan angka kecelakaan kerja dan breakdown unit karena benturan ketika di operasi.

Traktor Nusantara juga akan memamerkan fitur I-Site yang ditanamkan pada unit Toyota Material Handling. I-Site merupakan sebuah sistem yang diaplikasikan pada unit untuk memonitor kondisi unit melalui dashboard secara daring.

Melalui I-Site, dapat mendeteksi keberadaan unit, seperti battery life, benturan yang terjadi pada unit ketika beroperasi, dan tingkat efisiensi penggunaan unit untuk pekerjaan pada bisnis customer. Hal ini tentunya sangat bermanfaat kepada customer yang mengedepankan produktivitas tinggi yang berfokus pada safety dalam pengoperasan forklift.

Traktor Nusantara senantiasa berkomitmen memberikan solusi terbaik bagi pelaku usaha di sektor industrial secara end to end, baik dari pengadaan unit baru, pelayanan purna jual berkelanjutan, serta menyediakan solusi rental dan juga used equipment melalui anak usaha PT Swadaya Harapan Nusantara (SHN).

Kunjungi Booth Traktor Nusantara di Hall D2 Booth D2C2-01 (Indoor Space Hall) untuk dapat melihat langsung perkembangan teknologi material handling di sektor industrial dan pergudangan, serta promo menarik lainnya dalam rangka menyambut ulang tahun ke-50 Traktor Nusantara.

Bagi pengunjung yang hadir dapat langsung menuju booth PT Traktor Nusantara di D2C2-01 dengan melakukan pre-registrasi melalui link yang dibagikan oleh Gemindo atau dapat registrasi on the spot melalui scan QR code yang tertera di pintu masuk Hall D2, JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini