Sukses

Jalur Padang-Bukittinggi Via Malalak Bisa Dilewati Pascabencana

Setelah mengalami gangguan akibat bencana longsor, jalur alternatif Malalak yang menghubungkan Padang dan Bukittinggi kini telah dapat dilalui dengan lancar.

Liputan6.com, Padang - Bencana alam melanda sejumlah wilayah di Sumatera Barat sejak Sabtu (11/5/2024). Bencana ini berdampak cukup besar menyisakan korban jiwa hingga terputusnya akses lalu lintas.

Salah satunya akses dari Padang menuju Bukittinggi karena putusnya jalan di Lembah Anai. Pengendara yang akan menuju Bukittinggi maupun sebaliknya harus melewati alur alternatif.

Salah satunya Padang-Bukittinggi via Malalak, tetapi jalur ini juga sempat longsor. Tetapi hari ini Selasa (14/5/2024) Padang-Bukittinggi via Malalak sudah bisa dilalui kembali.

"Setelah mengalami gangguan akibat bencana longsor, jalur alternatif Malalak yang menghubungkan Padang dan Bukittinggi kini telah dapat dilalui dengan lancar dan arus kendaraan terkendali, kata Dinas Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang (BMCKTR) Sumbar, Era Sukma.

Ia mengimbau masyarakat yang hendak melakukan perjalanan dari Padang menuju Bukittinggi atau sebaliknya dapat memanfaatkan jalur alternatif Malalak dengan lebih nyaman dan aman.

Keberlangsungan arus lalu lintas yang lancar diharapkan dapat mempermudah mobilitas dan aktivitas masyarakat di wilayah tersebut.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini