Sukses

6 Potret Selebgram Bianca Kartika, Berangkat Haji Melalui Kuota Korea Selatan

Bianca Kartika, beauty Influencer asal Indonesia yang sudah bertahun-tahun tinggal di Korea Selatan, bahagia akhirnya berangkat haji di usia muda bersama suami.

Liputan6.com, Jakarta Bianca Kartika dikenal sebagai konten kreator asal Indonesia yang tinggal di Korea Selatan. Dalam kontennya, selebgram asal Bekasi itu kerap mengunggah konten kecantikan dan bercerita seputar kehidupan sehari-harinya di Korea.

Sebelum tinggal di Negeri Ginseng bersama suami, diketahui Bianca sudah sering pergi ke Korea sejak 2016 sampai 2020. Dan akhirnya menetap di Korea sejak 2020. Bianca juga pernah mendapat beasiswa Korean Government untuk kuliah program pasca-sarjana di jurusan International Business, Ewha Women University.

Kini, Bianca membawa kabar bahagia yang ia umumkan di media sosial. Bersama suami, Bianca bisa berangkat haji tahun 2024 ini. Menariknya, beauty influencer itu berangkat melalui kuota haji Korea Selatan.

Wanita yang lahir dan dibesarkan di Bekasi itu mengungkapkan jika dirinya tak menyangka bisa berangkat haji di usia muda. Meski berangkat dengan memakai kuota haji reguler, Bianca tidak perlu mengantre hingga bertahun-tahun karena Korea menjadi salah satu negara minoritas Muslim.

Selebgram 27 tahun itu merasa bersyukur menerima kenikmatan tersebut. Berikut ini potret selebgram Bianca Kartika yang berangkat haji melalui kuota Korea Selatan, dirangkum Liputan6.com dari Instagram pribadinya @biancakartika, Rabu (12/6/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Negara minoritas muslim, Bianca dan suami bisa berangkat haji tahun ini melalui kuota reguler Korea Selatan tanpa harus mengantre lama.

3 dari 7 halaman

2. Satu bulan sebelum keberangkatan, Bianca dan suami pergi ke rumah sakit untuk vaksin meningitis, salah satu syarat berangkat haji.

4 dari 7 halaman

3. H-8 jam keberangkatannya, Bianca sempat mengunggah video momen packing barang-barang yang dibawanya selama menunaikan ibadah haji.

5 dari 7 halaman

4. Bianca tak pernah menyangka akan berangkat haji di usia semuda ini. Selebgram 27 tahun ini pun sangat bersyukur karena tak perlu mengantre lama untuk pergi ke Tanah Suci.

6 dari 7 halaman

5. Bianca membagikan momen di mana dirinya menangis ketika bisa berdoa langsung di depan Rasulullah. Tiada hari tanpa mata sembab katanya.

7 dari 7 halaman

6. Selebgram kelahiran 28 Maret 1997 ini begitu kagum dengan kebesaran Sang Pencipta. Bianca dan suami bersyukur bisa melihat Ka'bah secara langsung di waktu ibadah haji.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.