Sukses

Prudential Indonesia Dukung Kartini Masa Kini Cerdas Kelola Kesehatan dan Keuangan Keluarga

Prudential Indonesia berupaya memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat Indonesia dalam membangun keluarga yang sehat dan sejahtera.

Liputan6.com, Jakarta - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) terus berkomitmen untuk menjadi mitra terpercaya bagi keluarga Indonesia, dengan fokus pada pemberdayaan perempuan dalam mengelola kesehatan dan keuangan.

Sebagai bagian dari perayaan Hari Kartini yang lalu, Prudential Indonesia menyelenggarakan acara bertema "Sehat Pangkal Bisa", bekerjasama dengan Mandaya Royal Hospital, untuk mendukung perempuan Indonesia dalam mencapai kemandirian finansial dan kesehatan yang optimal.

Kegiatan tersebut, yang dihadiri oleh para nasabah Prudential, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya deteksi dini penyakit kritis, dengan fokus pada kesehatan fisik dan mental perempuan.

"Sebagai perempuan, kita memiliki banyak peran, mulai dari ibu, istri, hingga pekerja. Kesehatan dan keuangan yang terkelola dengan baik menjadi pondasi untuk menjalani peran tersebut dengan optimal," ungkap Karin Zulkarnaen, Chief Customer & Marketing Prudential Indonesia.

Sesi pemaparan oleh Alvieni Angelica, Psikolog Klinis, membahas tentang pentingnya menjaga kesehatan mental dan fisik dalam menghadapi berbagai peran yang diemban perempuan.

Sedangkan, dr. Enos H Siburian, Spesialis Bedah Konsultan Onkologi dari Mandaya Royal Hospital memberikan informasi penting tentang deteksi dini dan penanganan kanker payudara, dengan menekankan perlunya melakukan SADARI secara rutin.

Selain itu, para peserta juga diajak untuk mengikuti beauty class dan sharing session mengenai personal color analysis demo yang bekerja sama dengan Wardah.

Hal ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan praktis tentang pemilihan warna busana dan riasan yang sesuai dengan tone kulit dan rambut masing-masing, sehingga meningkatkan rasa percaya diri dalam penampilan sehari-hari.

"Prudential Indonesia senantiasa mendukung perempuan Indonesia agar semakin berdaya secara finansial dan hidup sehat. Kami percaya, perempuan yang sehat dan berdaya secara finansial adalah pilar yang kuat untuk mendukung keluarga yang sehat dan sejahtera," jelasnya.

Tidak hanya melalui kegiatan eksternal, Prudential Indonesia juga mengedepankan inklusivitas dan keberagaman di internal perusahaan.

Data menunjukkan bahwa lebih dari setengah karyawan di Prudential Indonesia adalah perempuan (54%), dengan 60% posisi manajemen eksekutif dipimpin oleh perempuan. Hal ini jauh melampaui rata-rata perbandingan jumlah pekerja perempuan di Indonesia yang hanya sekitar 0,78%, menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2022.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini