Sukses

Fakta Menarik Film Challengers yang Jadi Perbincangan di Media Sosial

Tak hanya seru, film Challengers juga menyimpan berbagai fakta menarik, di antaranya:

Liputan6.com, Yogyakarta - Sejak tayang di bioskop pada 26 April 2024, film Challengers menjadi topik perbincangan hangat di media sosial. Film yang dibintangi Zendaya ini menawarkan kisah drama romansa berlatar dunia tenis.

Film ini mengisahkan tentang Tashi Donaldson, Art Donaldson, dan Patrick Zweig. Mereka yang berteman sejak remaja pun tumbuh menjadi atlet tenis.

Tashi tumbuh menjadi atlet tenis paling gemilang di antara dua temannya. Berbagai turnamen pun sukses ia taklukkan.

Tak hanya jago bermain tenis, Tashi juga berparas cantik. Tak heran, jika Art dan Patrick sama-sama terpincut dan tanpa disadari mulai memiliki perasaan tomantis terhadap Tashi.

Lika-liku kisah cinta segitiga ini pun semakin seru seiring bertambahnya usia mereka. Tak hanya seru, film Challengers juga menyimpan berbagai fakta menarik, di antaranya:

1. Zendaya serius berlatih tenis

Berperan sebagai atlet tenis gemilang membuat Zendaya tertantang untuk mendalami perannya. Ia bahkan menjalani latihan intens dengan peraih medali perunggu Olimpiade dan mantan juara tenis Brad Gilbert.

Brad Gilbert dan istrinya yang bernama Kim memang bertugas sebagai konsultan tenis di film ini. Menurut beberapa sumber, Zendaya berlatih dengan Gilbert selama beberapa jam dalam sehari.

Ia berlatih selama enam minggu di Los Angeles sebelum syuting dan enam minggu selama syuting di Boston. Tak hanya berlatih, Zendaya juga diajak Gilbert menonton beberapa pertandingan tenis di kampus dan berbagai video pemain tenis. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Asisten Pribadi Zendaya

2. Asisten pribadi Zendaya ikut jadi pemeran

Tak hanya Zendaya, ternyata asisten pribadi sang artis juga ikut berperan dalam film ini. Ia adalah Darnell Appling yang berperan sebagai wasit New Rochelle.

Sama seperti Zendaya yang serius berlatih tenis, Appling juga mengambil kelas dan pelatihan wasit profesional demi mendalami perannya. Film Challengers pun menjadi pengalaman akting pertama baginya.

3. Batal tayang perdana di Festival Film Venesia

Awalnya, film Challengers dijadwalkan tayang perdana di ajang Festival Film Internasional Venesia ke-80 pada Agustus 2023. Namun, pemutarannya dibatalkan oleh pihak penyelenggara imbas dari pemogokan para pekerja film yang tergabung dalam SAG-AFTRA.

4. Sempat ditunda tayang

Selain batal tayang di Festival Film Internasional Venesia, film ini juga mengalami penundaan penayangan. Setelah dipastikan batal tayang di Festival Film Internasional Venesia, film ini akhirnya ditayangkan perdana di Sydney pada 26 Maret 2024 dan diikuti pemutaran perdana di Paris, London, dan TCL Chinese Theatre di Los Angeles. 

Sebelumnya, film Challengers mengalami penundaan penayangan. Semula, film ini dijadwalkan dirilis pada 15 September 2023 dan akhirnya resmi tayang secara global pada 26 April 2024.

 

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini