Sukses

Sinopsis Terminator 3: Rise of the Machines, Ketika Robot Berjuang Menyelamatkan Manusia

Film Terminator 3: Rise of the Machines dijadwalkan tayang pada Rabu (1/5/2024) malam di salah satu stasiun televisi swasta.

Liputan6.com, Bandung - Film Terminator 3: Rise of the Machines dijadwalkan tayang di salah satu stasiun televisi swasta pada Rabu (1/5/2025) pukul 21.00 WIB. Film ini diperankan oleh aktor ternama Arnold Schwarzenegger dan Nick Stahl.

Terminator 3: Rise of the Machines merupakan film tahun 2003 yang mengangkat genre aksi dan Sci-Fi. Film ini termasuk dalam daftar film legendaris dan disukai oleh banyak orang termasuk masyarakat Indonesia.

Filmnya digarap oleh sutradara Jonathan Mostow yang dikenal sebagai sutradara film Breakdown (1997), U-571 (2000), dan Surrogates (2009). Sementara ceritanya ditulis oleh John Brancato, Michael Ferris, dan Tedi Sarafian.

Diketahui film ini diadaptasi dari waralaba terkenal Terminator dan menjadi sekuel ketiga dari film The Terminator (1984) dan Terminator 2: Judgment Day (1991). Pada film ini premis cerita mengangkat tentang mesin dari masa depan pasca-apokaliptik.

Mesin tersebut melakukan perjalanan kembali ke masa lalu untuk melindungi seorang pria dan seorang wanita dari robot pembunuh canggih. Mempunyai durasi 1 jam 49 menit film ini hanya bisa disaksikan oleh penonton berusia 18 tahun ke atas.

Film Terminator 3: Rise of the Machines berhasil meraih skor 70% dari total 207 suara pengguna di situs Rotten Tomatoes. Menurut salah satu penonton film ini berhasil membawa ceritanya dengan baik dan menghibur.

Kemudian, penonton lain menilai film ini menarik untuk disaksikan karena bisa kembali melihat aktor Arnold Schwarzenegger dalam film waralaba suksesnya. Sementara dalam situs IMDb, film Terminator 3 berhasil mendapatkan rating 6.3 dari 419 ribu pengguna.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film Terminator 3: Rise of the Machines

Menceritakan setelah peristiwa di sekuel film sebelumnya ketika John Connor tinggal dalam isolasi di Los Angeles setelah ibunya meninggal. Meski pertempuran antar manusia dan mesin Skynet belum dimulai pada 1997 seperti yang diramalkan, John masih mengkhawatirkan hal tersebut.

Sementara Skynet mengirim terminator baru bernama T-X ketika tidak mampu menemukan John di masa lalu. Kemudian seluruh petinggi organisasi Human Resistance mencoba untuk menghentikan langka Skynet dalam menguasai dunia.

Di sisi lain John dan Kate berhasil kabur berkat bantuan dari Terminator dan dibawa ke lokasi pemakaman Sarah Connor ibu John. Tidak lama kemudian mereka juga menemukan sebuah gudang senjata yang terdapat di dalam lemari besi.

Meskipun John dan Kate berhasil kabur ternyata kecanggihan T-X bisa menemukan keberadaan targetnya dengan mudah. Alhasil John Connor dan terminator harus berlindung sembunyi-sembunyi dari kejaran sang terminator pembunuh.

Lantas bisakah John dan Terminator menghadapi ancaman tersebut?

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Film Terminator 3: Rise of the Machines

Melansir dari situs IMDb berikut ini daftar pemain film Terminator 3: Rise of the Machines:

1. Arnold Schwarzenegger sebagai Terminator.

2. Nick Stahl sebagai John Connor.

3. Kristanna Loken sebagai T-X.

4. Claire Danes sebagai Kate Brewster.

5. David Andrews sebagai Robert Brewster.

6. Mark Famiglietti sebagai Scott Petersen.

7. Earl Boen sebagai Dr. Peter Silberman.

8. Moira Sinise sebagai Betsy.

9. Chopper Bernet sebagai Chief Engineer.

10. Christopher Lawford sebagai Brewster’s Aide.

11. Carolyn Hennesy sebagai Rich Woman.

12. Jay Acovone sebagai Polisi.

13. M.C. Gainey sebagai Roadhouse Bouncer.

14. Susan Merson sebagai Roadhouse Clubgoer.

15. Elizabeth Morehead sebagai Roadhouse Clubgoer.

16. Jimmy Snyder.

17. Billy D. Lucas.

18. Brian Sites.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film Terminator 3: Rise of the Machines

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber berikut ini fakta menarik film Terminator 3: Rise of the Machines:

1. Karakter John Connor awalnya diperankan aktor Edward Furlong

karakter John Connor dalam film ini awalnya akan diperankan oleh aktor Edward Furlong. Namun pada Desember 2001 sang aktor dikeluarkan dari film tersebut karena diduga terlibat sejumlah masalah.

2. Arnold Schwarzenegger berolahraga selama enam bulan

Sebelum produksi syuting film ini dimulai sang aktor Arnold Schwarzenegger telah melakukan olahraga selama enam bulan sekitar tiga jam sehari. Hal tersebut dilakukan untuk memiliki berat badan dan ukuran otot yang sama persis seperti dalam sekuel sebelumnya.

3. Stan Winston dan timnya membuat replika robot

Dalam produksi filmnya Stan Winston dan timnya membuat replika robot untuk Arnold Schwarzenegger dan lawan mainnya Kristanna Loken. Diketahui robot tersebut dibuat dengan sempurna seukuran aslinya karena terdapat adegan tertentu yang melibatkan api dan ledakan sehingga berbahaya untuk kedua pemain tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini