Sukses

Deretan Air Terjun di Pesisir Selatan yang Wajib Dikunjungi

Air terjun di pesisir selatan sering menjadi daya tarik utama bagi para wisatawan yang mengunjungi daerah tersebut.

Liputan6.com, Pesisir Selatan - Pesisir Selatan, Sumatera Barat dikenal dengan keindahan alamnya yang memukau. Namun, di antara pantai berpasir putih dan ombak yang memikat, tersembunyi keajaiban alam lain yang tak kalah mempesona, yakni air terjun.

Air terjun di pesisir selatan menawarkan pemandangan yang menakjubkan dan kesegaran yang menyegarkan, mengundang para pelancong untuk menjelajahi keajaiban alam ini.

Air terjun di pesisir selatan sering menjadi daya tarik utama bagi para wisatawan yang mengunjungi daerah tersebut.

Lokasinya yang mudah dijangkau, baik dari pusat kota maupun dari pantai terdekat, membuatnya menjadi destinasi wisata yang populer bagi semua kalangan.

Berikut beberapa rekomendasi air terjun di Pesisir Selatan yang dapat anda kunjungi, dilansir dari berbagai sumber:

1. Air Terjun Marinai

Air terjun ini berbeda dengan air terjun lainnya, lantaran air yang jatuh tidak bercucuran deras dan banyak. Air terjunnya seperti gerimis, hanya jatuh sedikit saja dan tidak deras.

Di sekeliling air terjun, terdapat perbukitan yang hijau dan subur. Di sepanjang perjalanan, pengunjung akan melintasi jalan mulai dari kaki bukit, jalan setapak berdampingan jurang dan melintasi sungai-sungai yang deras.

Air terjun ini berlokasi di Nagari Limau Gadang, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Air Terjun Bayang Sani

Air terjun Bayang Sani berlokasi di Nagari Kota Baru, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan. Air terjun Bayang Sani ini memiliki 7 tingkatan yang berasal dari hulu yang jauh di atas bukit dan airnya sangat jernih. Namun, biasanya pengunjung hanya sampai ke tingkat pertama saja.

Untuk tingkat kedua, kira-kira terletak 400 m di atas air terjun tingkat pertama dan memilik ketinggian sekitar 25 meter. Data mengenai tingkat selanjutnya tidak diketahui pasti.

3. Air Terjun Palano

Air terjun Palano berlokasi di Kampung Tanjung durian, Nagari Lakitan Tengah, Kecamatan Lengayang. Air terjun ini berbentuk seperti sadel sepeda dan memiliki keunikan yakni terdapat 7 air terjun sekaligus.

Masing-masing air terjun memiliki keindahan tersendiri, mulai dari air hingga pemandangan di sekeliling objek wisata tersebut.

Dengan keindahan alamnya yang menakjubkan, air terjun di pesisir selatan merupakan destinasi wisata yang tidak boleh dilewatkan bagi para pencinta alam dan petualang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini