Sukses

Sinopsis Film Point Break, Ketika Seorang Agen Muda FBI Menyusup ke Tim Perampok Ekstrem

Film Point Break (2015) dijadwalkan tayang pada Kamis (18/4/2024) di salah satu stasiun televisi swasta pukul 21.00 WIB. Berkut sinopsis, daftar pemain, dan fakta menariknya.

Liputan6.com, Bandung - Film Point Break mengangkat genre petualangan dan kriminal yang penuh adegan menegangkan. Film ini dijadwalkan tayang pada Kamis (18/4/2024) pukul 21.00 WIB di salah satu stasiun televisi swasta.

Point Break merupakan film yang telah tayang sejak tahun 2015 dan digarap oleh sutradara Ericson Core. Ericson sangat dikenal baik sebagai sinematografer dalam dunia perfilman dan pernah terlibat dalam film The Fast and the Furious (2001) hingga Payback (1999).

Sementara, ceritanya ditulis oleh Kurt Wimmer, Rick King, W Peter Iliff dengan premis cerita tentang seorang agen muda FBI yang menyusup dalam tim luar biasa yang terdiri dari atlet olahraga ekstrem.

Tim tersebut dicurigai sebagai dalang di balik serangkaian perampokan perusahaan yang canggih dan belum pernah terjadi sebelumnya. Film Point Break mempunyai durasi tayang sekitar 1 jam 54 menit dan hanya bisa disaksikan oleh penonton berusia 13 tahun ke atas.

Melansir dari situs Rotten Tomatoes, film Point Break memiliki skor cukup rendah sekitar 11% dari total 114 penonton. Meskipun meraih skor yang rendah salah satu penonton menilai film ini cukup menghibur terutama bagi penggemar film aksi.

Kemudian, penonton lain menilai filmnya memiliki jalan cerita yang kurang baik tetapi memiliki beberapa adegan yang bisa membuat adrenalin meningkat. Sementara dalam situs IMDb film ini memiliki rating 5.3 dari total 66 ribu penonton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film Point Break

Seorang atlet olahraga ekstrim Johnny Utah (Luke Bracey) dan temannya bernama Jeff (Max Thieriot) melintasi sebuah punggung bukit yang curam. Keduanya melintasi punggung bukit yang curam dengan menggunakan sepeda motor.

Tetapi nasib buruk menimpa Jeff karena ia melampaui pendaratan dan terjatuh hingga meninggal dunia. Tujuh tahun berlalu saat ini Utah menjadi calon agen FBI dan ia mengikuti rapat yang membahas tentang pencurian gedung pencakar langit di Mumbai.

Para penjahat tersebut diketahui mencuri berlian dengan cara melarikan diri yang ekstrem yaitu dengan menggunakan parasut. Tidak hanya di Mumbai kejahatan yang sama juga turut terjadi di Meksiko, mereka mencuri jutaan dolar dan menghilang begitu saja ke Gua Burung Walet.

Karena hal ini Utah menduga jika komplotan pencuri tersebut adalah komplotan yang sama dengan penjahat yang mencuri Berlian. Karena Utah mempunyai kemampuan olahraga yang luar biasa ia kemudian menyamar dan menyusup ke dalam komplotan tersebut.

Lantas akankah Utah selamat dan berhasil? Atau ia justru tertangkap dengan nyawa terancam diantara para komplotan?

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Film Point Break

Melansir dari IMDb berikut ini adalah daftar pemain film Point Break:

1. Edgar Ramirez sebagai Bodhi

2. Luke Bracey sebagai Utah

3. Ray Winston sebagai Pappas

4. Teresa Palmer sebagai Samsara

5. Matias Varela sebagai Grommet

6. Clemens Schick sebagai Roach

7. Tobias Santelmann sebagai Chowder

8. Max Thieriot sebagai Jeff

9. Nikolai Kinski sebagai Pascal Al Fariq

10. Glynis Barber sebagai agen FBI

11. Steve Toussaint sebagai agen FBI.

12. James Le Gros sebagai agen FBI.

13. Bojesse Christopher sebagai agen FBI.

14. Ronak Patani sebagai Teknisi FBI.

15. Eddie Santiago Jordan sebagai Pilot C-130.

16. Patrick Dewayne sebagai Pilot C-130.

17. Seumas F. Sargent sebagai Co-Pilot C-130.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film Point Break

Mengutip dari beberapa sumber berikut ini fakta-fakta menarik film Point Break:

1. Menyaksikan ombak terbesar

Para kru produksi film Point Break sempat beruntung bisa menyaksikan salah satu ombak terbesar yang ditunggangi oleh para peselancar ombak besar terkemuka di dunia. Diketahui ombak tersebut berhasil mereka lihat saat mengambil gambar unit kedua di ombak selancar Jaws di Maui.

2. Penampilan atlet terbaik dunia

Melalui film ini ada beberapa atlet terbaik dunia yang turut berpartisipasi dalam proses pembuatannya. Termasuk atlet Job Corliss dan peselancar legendaris Laird Hamilton hingga Sebastian Zietz.

Diketahui atlet skateboard profesional Bob Burnquist dan pemanjat tebing profesional Chris Sharma turut terlibat dalam proses pembuatan film Point Break (2015).

3. Remake dari film tahun 1991

Film Point Break (2015) ternyata sebuah remake dari film berjudul sama yang tayang pada tahun 1991. Diketahui film tersebut diperankan oleh aktor ternama Patrick Swayze dan Keanu Reeves.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.