Sukses

Sinopsis P Storm, Film Aksi Kriminal Louis Koo dan Kevin Cheng

Film P Storm merupakan film begrenre aksi kriminal asal Hong Kong yang diperankan oleh Louis Koo. Film ini dijadwalkan tayang pada Senin (15/4/2024) malam di salah satu tv swasta.

Liputan6.com, Bandung - P Storm merupakan salah satu film asal Hong Kong yang mengangkat genre aksi dan kriminal. Film ini sudah pernah tayang perdana sejak tahun 2019 dan diperankan oleh aktor Louis Koo hingga Kevin Cheng.

Film ini dijadwalkan tayang di salah satu stasiun televisi swasta pada Senin (15/4/2024) pukul 23.30 WIB. Mempunyai durasi sekitar 1 jam 36 menit film P Storm digarap oleh sutradara David Lam.

Sang sutradara dikenal sebagai sutradara yang menggarap film-film populer seperti The Tipping Point (2022), First Shot (1993), hingga Street Angels (1999). Sementara ceritanya ditulis oleh Man Lung Ho dan Ho Wah Wong.

P Storm mempunyai premis cerita tentang penyamaran seorang pria bernama William Luk sebagai tahanan untuk menyelidiki petugas pemasyarakatan yang menerima suap. Film ini termasuk salah satu sekuel dari film tahun 2018 bertajuk “L Storm”.

Sebagai informasi melalui film ini aktor Louis Koo berperan sebagai karakter utama bernama William Luk. Sementara aktor Kevin Cheng berperan sebagai karakter bernama Ching Tak Wing.

Film P Storm mendapatkan rating sekitar 5.8 dari total 190 penonton dalam situs IMDb. Meskipun baru mendapatkan ulasan sedikit film ini diklaim meraih keuntungan yang cukup besar dari biaya produksinya.

Melansir dari situs IMDb, diketahui sebagian besar penonton memberikan rating 6 dan beberapa di antaranya memberikan rating 5 dan 7 untuk film tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film P Storm

Menceritakan perjalanan seorang pria bernama William Luk yang menyamar sebagai tahanan untuk menyelidiki petugas lapas yang menerima suap. Melalui sekuel film ini, misi penyamaran tersebut harus dilakukan di penjara.

Sehingga William menyamar menjadi tahanan dan membuatnya bertemu dengan seorang pria bernama Yuan. Melalui pertemuannya tersebut ia mulai mengetahui bahwa tahanan telah bersekongkol dengan gubernur.

Sementara itu, terdapat seorang petugas dari ICAC bernama Ming yang bekerja dengan Liang seorang petugas dari Biro Antikorupsi. Keduanya memiliki misi untuk mengejar Yun seorang petugas Korup Daratan yang juga dikenal dengan julukan “Sarung Tangan Putih”.

Melalui kehadiran Ming, William mulai bekerja sama dengannya dan menargetkan sekelompok penjahat di seluruh Hong Kong dan Cina Daratan. Lantas bisakah William menyelesaikan misi tersebut?

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Film P Storm

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber berikut ini adalah daftar pemain film P Storm:

1. Louis Koo sebagai William Luk Chi-Lim.

2. Kevin Cheng sebagai Ching Tak-Wing.

3. Raymond Lim sebagai Tso Yeun-Yeun.

4. Ka Tung Lam sebagai Wong Man Ban.

5. Chrissie Chau sebagai Natalie Liu Yu-Ping.

6. Patrick Tam sebagai Warden Sham Kwok.

7. Julian Cheung sebagai Lau Po Keung.

8. Kai Chi Liu sebagai Solicitor Yiu Kwan Ho.

9. Meng Lo sebagai Yard Referee.

10. Hoi Pang Lo sebagai Kakek Liu.

11. Wai Ai sebagai Chin Kwok Fung.

12. Babyjohn Choi sebagai Chan Chun Fai.

13. Singh Hartihan Bitto sebagai Yiu KWan Ho.

14. Dada Chan sebagai Donut.

15. Man No Chen sebagai Mrs. Tso.

16. Chung Chi Cheung sebagai Sai Long.

17. Justin Cheung sebagai Lam Chi Hung.

18. Louis Cheung sebagai Luk.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film P Storm

Mengutip dari beberapa sumber berikut ini beberapa fakta menarik dari film P Storm:

1. Sekuel Keempat

Film P Storm menjadi sekuel keempat dari beberapa film yang digarap oleh David Lam. Diketahui film pertama dari sekuel ini adalah film “Z Storm” yang tayang perdana pada tahun 2014.

Kemudian film keduanya bertajuk “S Storm” tayang di tahun 2016 dan film “L Storm” tayang pada tahun 2018. Sementara film P Storm menjadi sekuel keempat yang tayang pada tahun 2019 dan di tahun 2021 tayang kembali sekuel kelima bertajuk “G Storm”.

2. Konsisten diperankan Louis Koo

Melalui film pertama hingga sekuel kelima film ini secara konsisten diperankan oleh aktor Louis Koo. Sebagai informasi Louis Koo dikenal sebagai aktor, penyanyi, dan produser film asal Hong Kong.

Ia sudah berkarier dalam dunia akting sejak tahun 1993 sampai saat ini dan dikenal melalui perannya dalam film Warriors of Future (2022), Paradox (2017), hingga Protege (2007).

3. Berhasil meraih keuntungan besar

Film P Storm termasuk dalam sekuel film yang berhasil meraih pendapatan besar dari biaya produksi awalnya. Diketahui film ini mempunyai anggaran produksi sekitar US$10 juta hingga US$25 juta dan mendapatkan pendapatan kotor sekitar US$117.99 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini