Sukses

Disebut 'Little Sister' BLACKPINK, Mengenal Lebih Jauh Girl Group KISS OF LIFE

KISS OF LIFE merupakan girl group yang dibentuk oleh agensi K2 Entertainment dan resmi debut pada Juli 2023 kemarin dengan mini album pertama 'Kiss of Life'.

Liputan6.com, Bandung - Nama BLACKPINK sudah tersohor sebagai idol grup dari Korea yang telah mencapai sukses hingga kancah internasional. Namun, ternyata BLACKPINK memiliki replika grup idol yang mulai debut pada 2023 lalu.

Berbagai ciri dan kemampuan vokal serta dance layaknya BLACKPINK tersematkan dalam girl group ini. Namun perlu dicatat, mereka tidak menjiplak BLACKPINK, hanya saja kemampuannya bisa dibilang hampir setara.

Mereka adalah girl group pendatang baru KISS OF LIFE menunjukkan kualitas mereka pada comeback terbaru dengan lagu 'Midas Touch' dan berhasil keluar dari status nugu atau kurang terkenal.

KISS OF LIFE merupakan girl group yang dibentuk oleh agensi K2 Entertainment dan resmi debut pada Juli 2023 kemarin dengan mini album pertama 'Kiss of Life'.

Dilansir KBI Zoom, mencuplik dari laman Kpop Chart, Minggu, 14 April 2024, Girl group ini terdiri dari 4 member cantik dan berbakat, di antaranya adalah Julie, Belle, Natty, dan Haneul.

Hal yang unik dari keempat member KISS OF LIFE adalah fakta bahwa mereka adalah gabungan dari mantan trainee agensi besar HYBE, SM, YG, dan JYP.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Profil

Berikut adalah profil singkat dari keempat member KISS OF LIFE:

1. Natty

Sebagian besar fans internasional sudah tidak asing dengan Natty yang kini menjadi main dancer dari girl group KISS OF LIFE.

Mantan trainee JYP Entertainment tersebut sudah sering mengikuti acara survival seperti SIXTEEN dan Idol School dan hampir menjadi member TWICE dan Fromis 9 di kedua acara survival tersebut.

Setelah gagal dari dua acara survival tersebut, Natty memutuskan untuk bersolo karir di tahun 2020 dengan merilis dua album 'NINETEEN' dan 'Teddy Bear'.

Menunjukkan kemampuan menyanyi, dan keterampilan rap serta bakat dance yang luar biasa dari seorang Natty.

Setelah tiga tahun berlalu, Natty kembali memutuskan masuk ke dalam dunia idol sekali lagi sebagai member dari KISS OF LIFE.

2. Julie

Memiliki nama lengkap Julie Han, leader sekaligus main rapper dari KISS OF LIFE merupakan mantan trainee di bawah The Black Label yang merupakan label rekaman dari produser terkenal Teddy.

Julie yang berdarah campuran Korea dan Amerika menjadi trainee di The Black Label selama 5 tahun, mulai dari 2017 hingga 2022 dan dikenal memiliki kemampuan rap bilingual yang terampil.

3. Belle

Belle dipercaya menjadi main vocalist dari KISS OF LIFE dan merupakan mantan trainee dari HYBE. Gadis kelahiran tahun 2004 tersebut dikenal memiliki kemampuan beryanyi yang cukup baik serta dapat membuat lagu sendiri.

Sebelum debut sebagai member KISS OF LIFE, Belle ikut serta dalam penulisan lagu hit dari girl group LE SSERAFIM berjudul 'Unforgiven'.

4. Haneul

Haneul yang lahir pada tahun 2005 otomatis menjadi maknae dari KISS OF LIFE. Dia dipercaya menjadi lead vocalist dalam grup dan merupakan mantan trainee dari SM Entertainment dalam waktu yang singkat.

Haneul mempunyai kemampuan multibahasa yang baik dan dapat berbicara dalam bahasa Inggris, Korea, dan Jepang.

Dengan citra yang kuat dan feminin, KISS OF LIFE mengingatkan para penggemar kpop pada BLACKPINK.

Dengan jumlah member yang sama seperti BLACKPINK, pembagian yang jelas untuk peran main dancer, main rapper, dan main vocalist juga cukup mirip seperti BLACKPINK.

Jika dibandingkan dengan BABYMONSTER, KISS OF LIFE dipandang sebagai versi yang lebih sempurna dalam mewarisi konsep girl crush BLACKPINK tanpa unsur peniruan atau meminjam konsep dari girl group sebelumnya.

Bisa dikatakan bahwa KISS OF LIFE adalah "little sister" BLACKPINK dalam hal kualitas dan orientasi karir mereka.

 

3 dari 3 halaman

Sekilas Tentang KISS OF LIFE

Dicuplik dari laman Kpop Singer, Pada Februari 2023 perusahaan merek dagang 'KISS OF LIFE' diumumkan. Singkatan resmi KISS OF LIFE adalah 'KIOF.

Nama grup 'KISS OF LIFE' dipilih oleh S2 Entertainment untuk mewakili konsep 'pernapasan' dan 'vitalitas'.

Hal ini mencerminkan ambisi grup untuk membawa energi segar dan merevitalisasi industri musik melalui musik dan pesona mereka.

Ketua S2 Entertainment, Hong Seung-Seong, memiliki latar belakang yang kuat di industri hiburan, sebelumnya menjabat sebagai CEO JYP Entertainment.

Dia memainkan peran penting dalam membina grup idola populer seperti 4Minute, BEAST, Hyuna, BTOB, CLC, Pentagon, dan (G)I-DLE. Lee Haein yang berpartisipasi dalam Produce 101 dan Idol School akan bertindak sebagai direktur kreatif grup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.