Sukses

Rahasia dan Resep Membuat Pancake Durian Nikmat dan Lezat

Setiap gigitan pancake durian membawa cita rasa manis yang khas dari durian, memberikan sensasi kenikmatan yang menggoda bagi lidah.

Liputan6.com, Jakarta - Pancake merupakan salah satu camilan yang memiliki tekstur lembut dan rasa yang lezat. Pancake, merupakan salah satu camilan favorit banyak orang.

Namun, bagaimana jika kita memadukan pancake dengan durian, buah yang dikenal sebagai Raja Buah. Kombinasi ini tidak hanya menghasilkan cita rasa yang unik, tetapi juga menghadirkan pengalaman gastronomi yang tak terlupakan bagi pencinta durian.

Salah satu hal yang membuat pancake durian begitu unik adalah aroma khas durian yang meresap dalam setiap gigitannya. Aroma kuat dan khas dari durian memberikan dimensi baru pada pancake yang lembut, menciptakan pengalaman kuliner yang menggugah indera penciuman sebelum pun mencicipinya.

Durian dikenal karena kekayaan rasa manisnya yang unik, dan saat dipadukan dengan pancake yang lembut dan gurih, menciptakan perpaduan rasa yang luar biasa. Setiap gigitan pancake durian membawa cita rasa manis yang khas dari durian, memberikan sensasi kenikmatan yang menggoda bagi lidah.

Pancake durian memiliki tekstur yang lembut dan empuk, namun dengan tambahan daging durian yang halus di dalamnya, memberikan sensasi menggigit yang berbeda. Potongan-potongan daging durian yang lembut di setiap gigitan pancake menambah kesan kenyal dan nikmat, menciptakan pengalaman rasa yang lengkap. Berikut adalah resep sederhana untuk membuat pancake durian yang lezat:

Bahan-bahan:

- 1 ½ cangkir tepung terigu

- 2 sendok makan gula

- 1 sendok teh baking powder

- ¼ sendok teh garam

- 1 cangkir susu

- 2 butir telur

- 2 sendok makan mentega cair

- 1 cangkir daging durian kemudian haluskan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Membuat

Siapkan Adonan

Campur tepung terigu, gula, baking powder, dan garam dalam mangkuk besar. Tambahkan susu, telur, dan mentega cair. Aduk rata hingga tidak bergerindil. Tambahkan daging durian halus ke dalam adonan dan aduk perlahan hingga tercampur merata.

Panaskan Wajan

Panaskan wajan datar dengan api sedang. Oleskan sedikit mentega atau minyak goreng untuk mencegah pancake menempel.

Panggang Pancake

Tuangkan adonan pancake ke wajan panas, sekitar ¼ cangkir untuk setiap pancake. Biarkan pancake mengembang dan muncul gelembung di permukaannya sebelum membaliknya. Panggang hingga kedua sisi pancake berwarna keemasan.

Sajikan

Angkat pancake dari wajan dan letakkan di atas piring saji. Hias dengan potongan durian segar atau topping sesuai selera, seperti madu atau whipped cream.

Nikmati Pancake Durian

Sajikan pancake durian hangat sebagai sarapan lezat atau camilan sore yang menggugah selera. Nikmati kelezatan unik dari pancake yang dipadukan dengan rasa manis dan kaya dari durian.

Dengan resep sederhana ini, Anda dapat membuat pancake durian yang lezat dan memanjakan lidah Anda dengan sentuhan eksotis dari buah "King of Fruit". Selamat mencoba dan nikmati pengalaman kuliner yang tak terlupakan!

Penulis: Belvana Fasya Saad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.