Sukses

Sinopsis Film Anna, Ketika Model Cantik jadi Agen Pembunuh Rahasia

Film Anna merupakan film aksi thriller yang dijadwalkan tayang pada Sabtu (13/4/2024) malam ini.

Liputan6.com, Bandung - Anna merupakan film yang telah tayang sejak tahun 2019 dengan mengangkat genre aksi thriller. Film ini diperankan oleh aktor ternama Cillian Murphy, Sasha Luss, Helen Mirren, hingga Luke Evans.

Film Anna dijadwalkan tayang di salah satu stasiun televisi swasta pada Sabtu (13/4/2024) pukul 23.45 WIB. Film ini disutradarai oleh Luc Besson yang dikenal sebagai sutradara film Lucy (2014), La Femme Nikita (1990), hingga Leon: The Professional (1994).

Cerita film Anna juga ditulis oleh sang sutradara dengan mengangkat premis tentang sosok perempuan bernama Anna yang memiliki kecantikan mempesona. Namun di balik wajah cantiknya tersebut terdapat rahasia yang ternyata ditakuti oleh seluruh dunia.

Mempunyai durasi tayang sekitar 1 jam 58 menit film Anna hanya bisa disaksikan oleh penonton berusia 18 tahun ke atas. Sebagai informasi dalam film ini artis Sasha Luss akan berperan sebagai karakter bernama Anna.

Sementara aktor Cillian Murphy berperan sebagai karakter bernama Lenny Miller dan artis Helen Miller berperan sebagai Olga. Melansir dari situs Rotten Tomatoes film Anna mendapatkan skor 33% dari total 73 suara.

Menurut salah satu penonton film ini menampilkan sisi kreatif sang sutradara yang dikenal dengan filmnya yang selalu membawa penonton menyaksikan situasi ekstrim melalui pikiran seorang wanita.

Kemudian dalam situs IMDb film Anna meraih rating 6.6 dari total 93 ribu ulasan dari para penontonnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film Anna

Menceritakan tentang seorang wanita muda Rusia dan korban kekerasan dalam rumah tangga bernama Anna. Suatu hari Anna mulai melarikan diri dari kehidupannya dan dipertemukan dengan seorang agen bernama Alex.

Pertemuan keduanya ternyata membawa Anna direkrut dalam sebuah operasi dan mulai menjalani pelatihan selama satu tahun. Anna diberitahu bahwa ia akan bekerja di bawah penanganan senior KGB.

KGB merupakan agensi yang membuat hidupnya berubah dan pada lima tahun berikutnya Anna akan dikeluarkan. Namun tanpa diduga terdapat direktur baru bernama Vassiliev yang menolak untuk menghormati perjanjian tersebut.

Direktur tersebut percaya bahwa para mantan agen harus dibunuh dan Anna masih tetap harus menjalani pekerjaan barunya yang menyamar sebagai seorang model dan memulai karier profesionalnya di Paris.

Sambil menjadi model Anna menyelesaikan berbagai misi dan pembunuhan ia juga harus menjalin hubungan romantis dengan sesama model untuk menghindari kecurigaan. Suatu hari identitas asli Anna diungkap oleh CIA.

Sejak itu Anna justru setuju menjadi double agent dan menjalankan misi untuk membunuh Vassiliev. Lantas bisakah Anna menghadapi kedua misinya tersebut?

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Film Anna

Berikut ini adalah daftar pemain film Anna:

1. Sasha Luss sebagai Anna.

2. Helen Mirren sebagai Olga.

3. Luke Evans sebagai Alex Tchenkov.

4. Cillian Murphy sebagai Lenny Miller.

5. Lera Abova sebagai Maude.

6. Alexander Petrov sebagai Piotr.

7. Nikita Pavlenko sebagai Vlad.

8. Anna Krippa sebagai Nika.

9. Aleksey Maslodudov sebagai Jimmy.

10. Eric Godon sebagai Vassiliev.

11. Ivan Franek sebagai Mossan.

12. Jean-Baptiste Puech sebagai Samy.

13. Adrian Can sebagai John.

14. Alison Wheeler sebagai Dorothee.

15. Andrew Howard sebagai Oleg.

16. Jan Oliver Schroeder sebagai Fredrerick.

17. Louise Parker sebagai Sonia.

18. Sasha Beliaeva sebagai Petra.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film Anna

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber berikut ini fakta-fakta menarik film Anna:

1. Tuduhan pelanggaran seksual Luc Besson

Penulis, produser, dan sutradara Luc Besson dituduh melakukan pelanggaran seksual selama produksi film tersebut. Meskipun tidak ada tuntutan yang diajukan karena kurangnya bukti pihak studio dan distributor mulai menjauhkan diri dari film tersebut.

Bahkan film ini dirilis tanpa adanya pemutaran resmi dan hanya melakukan pemutaran secara minimum. Film ini juga hanya menghasilkan keuntungan sekitar tiga puluh juta dolar di seluruh dunia dan menjadi kegagalan dari studio EuropaCorp.

2. Diperankan oleh aktor dari beberapa negara

Film Anna diperankan oleh aktor dan artis dari beberapa negara seperti sang pemeran utama Sasha Luss yang berasal dari Rusia. Kemudian Luke Evans adalah orang Elsh, Dame Helen Mirren adalah orang Inggris serta memiliki keturunan Rusia, dan Cillian Murphy adalah orang Irlandia yang berperan sebagai orang Amerika.

3. Mempunyai kesamaan cerita dengan film Luc Besson lainnya

Diketahui film ini mempunyai banyak kesamaan cerita dengan salah satu film yang ditulis, diproduseri, dan disutradarai oleh Luc Besson sebelumnya. Di antaranya film La Femme Nikita (1990) hingga remake Amerika Point of No Return (1993).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.