Sukses

Lewati Taylor Swift, J-Hope BTS Duduki Posisi 2 Penjualan Album Terbanyak di April 2024

Penyanyi J-Hope BTS berhasil menduduki posisi 2 penjulanan album terbanyak di dunia pada April 2024.

Liputan6.com, Bandung - Penyanyi J-Hope BTS berhasil menduduki posisi 2 penjulanan album terbanyak di dunia pada April 2024.

Raihan itu penyanyi sekaligus rapper asal Korea Selatan itu menggeser kedudukan penyanyi asal Amerika Serikat, Taylor Swift, yang semula menduduki tempat kedua.

Dilansir Billboard, dicuplik dari laman Kpop Chart, Jumat, 12 April 2024, posisi penjulalan album pada April 20204 yakni diurutan 1 Cowboy Carter milik Beyonce, dan mengalahkan album Lover dan 1989 (Taylor's Version) oleh Taylor Swift di urutan 3 serta 4 dan Heaven :X: Hell dari Sum 41 di urutan 5.

Salah satu anggota grup asal Korea Selatan, telah menunjukkan popularitasnya lewat kancah internasional.

Lewat ep 'HOPE ON THE STREET VOL.1', J-Hope berhasil menempati peringkat lima besar di billboard dengan Top Album Sales mengalahkan artis top dunia.

'HOPE ON THE STREET VOL.1' merupakan mini album yang dirilis oleh BIGHIT Music pada hari Jumat (29/03/2024) yang berisikan enam lagu.

BIGHIT Music juga telah merilis teaser dokumenter 'HOPE IN THE STREET' bulan lalu yang menampilkan J-Hope tampil kece sambil menari singkat.

Penggemar dari seluruh dunia juga dapat menyaksikan teaser dokumenter tersebut di kanal YouTube resmi BTS.

Selain itu, album Jack in the Box juga memasuki Top Current Album Sales atau album teratas saat ini dan memasuki posisi kedua.

Hal ini mengikuti kesuksesan sebelumnya dengan album Jack in the Box pada tahun 2023, yang juga memulai debutnya dan berada di posisi puncak kedua.

Ini merupakan pembuktian atas kepopulerannya bahkan saat sedang menjalani wajib militernya, rapper kelahiran 1994 ini berhasil memasuki Billboard.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Album HOPE ON THE STREET Vol 1 Didominasi Lagu Kolaborasi

Sebelumnya dikutip dari kanal Regional, Liputan6 pada Maret 2024, J-Hope BTS melalui agensi BIGHIT MUSIC merilis daftar lagu album HOPE ON THE STREET Vol. 1, Selasa (27/2/2024) dini hari waktu setempat. Total ada enam lagu dan didominasi oleh lagu kolaborasi.

Perilisan daftar lagu tersebut diumumkan dalam format video yang diunggah di kanal YouTube Hybe Labels dan Weverse BTS. Dalam video berdurasi 59 detik itu, J-Hope mengumumkan enam lagu dalam album ini dengan cara yang kreatif.

Pada track pertama ada lagu on the street. Sebelumnya, lagu ini telah dirilis dengan berkolaborasi bersama rapper asal Amerika, J. Cole. Lagu tersebut dirilis tepat sebelum keberangkatan wajib militer (wamil) J-Hope, yakni pada 3 Maret 2023.

Bedanya, pada albumnya kali ini J-Hope bakal merilis on the street versi solo. Lagu ini diproduseri oleh Pdogg dan J-Hope.

Pada track kedua ada lagu I Wonder... yang juga diproduseri Pdogg, J-Hope, dan beberapa nama lainnya. Dalam lagu ini, idol bernama asli Jung Hoseok ini menggandeng rekan satu band-nya di BTS, Jung Kook.

Selanjutnya track ketiga J-Hope menggandeng Benny Blanco dan Nile Rodgers untuk mengisi lagu Lock/Unlock. Keduanya juga menjadi produser untuk lagu ini bersama Pdogg dan beberapa nama lainnya.

Adapun pada track keempat giliran member LE SSERAFIM, Huh Yunjin, yang bakal andil dalam album ini. Ia bakal berkolaborasi dengan J-Hope untuk lagu 'I Don't Know'.

Pada track kelima ada lagu 'What If...' yang merupakan dance mix dengan menggandeng JINBO the Superfreak. Sementara itu, pada track keenam ada lagu Neuron yang akan dibawakan J-Hope bersama Gaeko dan Yoonmirae. Neuron sekaligus menjadi title track untuk album ini.

Album spesial terbaru idol Kpop J-Hope BTS HOPE ON THE STREET VOL.1 bakal dirilis pada 29 Maret 2024. Selain album, J-Hope juga bakal merilis series dokumenter (docuseries) berjudul HOPE ON THE STREET pada 28 Maret 2024.

 

3 dari 3 halaman

Profil J-Hope BTS

Dicuplik dari kanal Lifestyle, Liputan6, J-Hope lahir di Gwangju, Korea Selatan, pada 18 Februari 1994. Setelah menyelesaikan pendidikan di SMA di Gwangju, ia melanjutkan studi di Global Cyber University. Sebelum debut, ia tak suka melucu, tidak seperti sekarang yang kerap usil.

Sebelum debut, J-Hope merupakan tim tari jalanan yang bernama Neuron. Ia berhasil memenangkan dansa dan bahkan tampil di sebuah festival.

Ia pernah mengikuti kelas menari Seungri BigBang. Ia juga sempat mengikuti audisi di JYP Entertainment sebelum bergabung dengan HYBE.

J-Hope merupakan penyuka warna hijau. Ia juga tertarik dengan alat-alat kebersihan yang kemudian menginspirasi Jin BTS untuk memberikannya hadiah sikat toilet.

J-Hope memiliki peliharaan, seekor anjing bernama Mickey. Menurut dia, peliharaannya itu tak suka berolahraga.

J-Hope diketahui pernah menyukai tenis di bangku sekolah dasar. Ia juga tampil di sebuah kejuaraan, bahkan mendapat medali perunggu.

Saat kecil, ia suka menonton film melodrama dan menonton banyak DVD, karena ayahnya juga suka menonton. Ia pernah merekomendasikan ARMY untuk menonton serial When The Camellia Blooms dan Crash Landing On You yang menjadi drama favoritnya.

Ia memiliki moto, jika tidak bekerja keras, tidak akan mendapatkan hasil yang baik. Dia suka mengunjungi Fancafe ketika punya waktu senggang untuk mengetahui apa yang dikatakan penggemarnya.

Awalnya, J-Hope menyukai tenis di sekolah dasar dan sempat tampil di sebuah kompetisi. Ia bahkan sempat mendapat medali perunggu saat mengikuti kompetisi.

Saat kecil, ia suka menonton film melodrama dan menonton banyak DVD, karena ayahnya juga suka menonton. Ia sempat mengikuti kelas menari Seungri BigBang.

Ia memiliki moto, jika tidak bekerja keras, maka tidak akan mendapatkan hasil yang baik. Dia suka mengunjungi Fancafe ketika dia punya waktu karena dia perlu tahu apa yang dikatakan penggemarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.