Sukses

Sempat Panik Kehilangan Dompet, Nani Lega Seusai Bertemu 2 Polwan Patroli Sepeda

Dompet milik pemudik ditemukan Polwan yang sedang melaksanakan patroli sepeda di kawasan Rest Area

Liputan6.com, Pemalang - Sempat panik dompetnya yang berisi uang terjatuh di kawasan Rest Area 319 B Ampelgading Pemalang, Nani (24), pemudik dari Brebes akhirnya bisa bernafas lega usai mendengar pengumuman ditemukannya dompet oleh petugas

"Tadi dengar pengumuman dari pengeras suara mobil patroli, ada sebuah dompet yang baru saja ditemukan petugas, lalu saya mencoba cek dan memastikan apakah itu dompet saya atau bukan," kata Nani.

Nani kemudian bergegas mendatangi Pos Pelayanan Rest Area 319 B Pemalang, untuk melihat dompet yang ditemukan petugas.

"Lega rasanya, ternyata betul itu dompet saya," ujarnya.

Dompet tersebut berisi uang untuk mengisi E Tol dan membeli makanan di Rest Area.

"Tadi cari di sekitaran minimarket dan masjid, tapi gak ketemu," katanya.

"Alhamdulillah ditemukan petugas, dan uangnya masih utuh" imbuh Nani.

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya melalui Kasi Humas Iptu Anjar Lindu Wijayadi mengatakan, dompet milik pemudik ditemukan Polwan yang sedang melaksanakan patroli sepeda di kawasan Rest Area.

"Dompet diamankan dan dicek di pos pelayanan, namun karena tidak ada identitasnya, kemudian kami woro-woro kepada pemudik yang merasa kehilangan dengan public address," kata Anjar.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Patroli Sepeda

Tidak lama setelah diumumkan melalui pengeras suara dengan mobil patroli, seorang pemudik datang dan mengaku sebagai pemilik dompet tersebut.

"Alhamdulillah, sudah kami serahkan kepada pemiliknya," ucap dia.

Pada mudik lebaran tahun ini, Kasi Humas mengatakan, personel Pos Pelayanan Rest Area 319 B Pemalang melaksanakan patroli bersepeda pada siang hingga malam hari, untuk memberikan pelayanan kepada pemudik.

"Pada siang hari, patroli dilaksanakan personil dan polwan Satsamapta Polres Pemalang, kemudian pada malamnya oleh personil gabungan TNI-Polri," ujarnya.

Selain pelayanan pada pemudik, Kasi Humas mengatakan, patroli sepeda juga dilakukan untuk mencegah terjadinya kejahatan di Rest Area.

"Kami mengimbau kepada pemudik agar tidak menyimpan barang berharga di dalam mobil, serta memastikan kendaraannya sudah terkunci dengan aman di tempat parkir," kata Kasi Humas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.