Sukses

Komika Babe Cabita Meninggal Dunia karena Penyakit Anemia Aplastik

Pada 2023, Babe Cabita pernah mengatakan bahwa dirinya sempat menjalani perawatan karena penyakit anemia aplastik.

Liputan6.com, Yogyakarta - Komika asal Medan, Babe Cabita meninggal dunia pada Selasa (9/4/2024) pagi. Ia meninggal dunia setelah dirawat di Rumah Sakit Mayapada Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Kabar ini disampaikan oleh rekan sesama komika sekaligus aktor Oki Rengga melalui media sosial Instagran. Dalam unggahannya, Oki Rengga mewakili Babe Cabita memohon maaf atas segala khilaf dan salah.

"Innalillahi Wa Inna Ilaihi Raaji'un. Telah meninggal anak, adik, suami, ayah kami, Priya Prayogha Pratama Bin Irsyad Tanjung (Babe Cabita), hari ini 9 April 2024 pukul 06.38 WIB di RS Mayapada Lebak Bulus Jakarta Selatan," tulis Oki Rengga melalui akun Instagram @okirengga33.

Terkait penyebab meninggalnya juara Stand-up Comedy Indonesia (SUCI) musim ketiga ini belum diketahui. Namun pada 2023, Babe Cabita pernah mengatakan bahwa dirinya sempat menjalani perawatan karena penyakit anemia aplastik.

Saat itu, Babe mengunggah foto dirinya yang sedang dirawat di rumah sakit. Awalnya, ia didiagnosis terserang demam berdarah dengue (DBD).

Kecurigaan dokter muncul setelah melihat hasil pemeriksaan darah karena kondisi Babe yang tak membaik. Pemeriksaan sumsum tulang belakang menemukan bahwa Babe mengidap penyakit langka anemia aplastik.

Menyusul kabar duka ini, rekan-rekan sejawat Babe Cabita pun mengungkapkan bela sungkawa atas kepergian salah satu komika terbaik Indonesia ini. Ungkapan duka juga datang dari para warganet.

Babe Cabita atau Priya Prayogha Pratama memenangkan kompetisi SUCI musim ketiga pada 2013. Ciri khas pembawaan komedinya adalah materi yang santai dan lugas dengan gaya act out serta tagline ikonik 'ahh… sudahlah'.

Selain menjadi komika, Babe juga sempat bermain di beberapa film, seperti Comic 8, Malam Minggu Miko the Movie, Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2, dan lainnya. Meski telah tiada, Babe Cabita akan terus dikenang sebagai salah satu komika terbaik Indonesia.

(Resla)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini