Sukses

Begini Cara Pertamina Layani Pemudik di Rest Area yang Minim SPBU

Panas terik matahari tidak menyurutkan keikhlasan mereka melayani pemudik mengisi bahan bakar kepada pemudik

Liputan6.com, Indramayu Siaga terus dilakukan para petugas yang tergabung dalam operasi ketupat lebaran 2024. Mulai dari kepolisian hingga yang bertugas di SPBU Modular maupun petugas motoris Pertamina. 

Siang itu, mereka nampak siaga menyambut pemudik yang hendak isi bahan bakar di rest area Km 130 tol Cipali wilayah Indramayu Kabupaten Cirebon. 

Panas terik matahari tidak menyurutkan keikhlasan petugas SPBU modular Pertamina untuk melayani pemudik mengisi bahan bakar.  

"Saya disini isi full karena memang kebetulan sudah hampir habis. Kebetulan sekali ada pertamax jadi tidak usah ke rest area berikutnya," kata salah seorang pemudik di rest area Km 130, Iskandar, Senin (8/4/2024).

Iskandar yang hendak mudik ke Solo Jawa Tengah itu mengaku merasa terbantu dengan layanan SPBU modular di rest area. Sebab, diketahui tidak semua rest area memiliki pom bensin termasuk di Km 130.

Iskandar mengatakan, keberadaan pertashop di rest area Km 130 dianggap penting. Diketahui, rest area tersebut belum memiliki fasilitas SPBU sehingga pengendara harus beristirahat di rest area berikutnya untuk mengisi bahan bakar. 

"Kalau bahan bakarnya cukup untuk ke rest area berikutnya tidak masalah. Kalau tidak cukup itu yang repot," kara Iskandar. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Layanan Tambahan

Sales Branch Manager Pertamina Patra Niaga III Indramayu, Aruma Pujia Nurkarim mengatakan berbagai layanan tambahan disiapkan untuk mengantisipasi lonjakan arus mudik dan balik lebaran 1445 H/2024.

Aruma menyebutkan, layanan tambahan yang sediakan yaitu 8 Motorist, 3 Titik SPBU Modular, dan 4 Mobile Storage. Untuk di Rest Area KM 130 A dan B, Pertamina menyiapkan masing-masing 5 SPBU Modular dan 2 layanan kemasan. 

"Layanan kemasan yang tersedia produk Pertamax, Dexlite, Dex maupun pelumas siap membantu pemudik. Layanan motoris disiapkan untuk membantu mengantarkan BBM kepada pemudik yang kehabisan BBM di lingkungan Rest Area saat keadaan padat," ujar Aruma. 

Aruma mengatakan, layanan Modular dan motoris ini sudah tersedia sejak tanggal 1 April sampai 26 April 2024. Oleh karena itu, pemudik diminta tidak khawatir kehabisan bahan bakar ketika istirahat di rest area Km 130. 

Selain di KM 130 A dan B Tol Cipali, SPBU Modular di wilayah Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan) terdapat pula di Rest Area 207A Tol Palikanci.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.