Sukses

Tiket Penyeberangan di Pelabuhan Merak Habis hingga 8 April 2024, Solusinya?

Pemudik diharapkan bisa mengatur jadwal perjalanan, sehingga tidak terjebak kemacetan maupun tidak bisa menyeberang setibanya di Pelabuhan Merak

Liputan6.com, Jakarta - Tiket penyeberangan di Pelabuhan Merak untuk 06-08 April 2024 telah habis terjual. Akibatnya pemudik yang merencanakan perjalanan tidak bisa melakukan pembelian tiket di tanggal tersebut.

Pemudik yang belum membeli tiket dan sudah berada di sekitar Pelabuhan Merak, dipastikan tidak bisa menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

"Saat ini semua penjualan tiket sudah habis untuk smua golongan, terminal ekpres maupun terminal reguler," ujar Shelvy Arifin, Corsec PT ASDP Indonesia Ferry, di Dermaga Ekskeutif Merak, Sabtu, (06/04/2024).

Tiket yang tersedia hanya untuk di Pelabuhan Ciwandan, Cilegon, Banten. Jadi, hanya pemudik sepeda motor yang bisa melanjutkan perjalanan pulang kampung dari Pulau Jawa menuju Pulau Sumatera.

"Untuk kendaraan roda dua yang di Pelabuhan Ciwandan saat ini masih tersedia 30 persen karena sudah terjual 70 persen," terangnya.

Pemudik diharapkan bisa mengatur jadwal perjalanan, sehingga tidak terjebak kemacetan maupun tidak bisa menyeberang setibanya di Pelabuhan Merak. Lantaran, tiket penyebrangan baru bisa dipesan pada 09 April 2024 dini hari.

Di mana, setiap harinya, Pelabuhan Merak hanya menjual sekitar 24 ribu tiket penyeberangan menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

"Kalau kuota tiket yang kita siapkan 24 ribu unit kendaraan, jadi hari ini sampai Senin itu sudah sekitar 50 ribu. Jadi kapasitas penjualan tiket kita 50 ribu dalam dua hari," jelasnya.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.