Sukses

Macet Panjang Terjadi hingga Keluar Pelabuhan Merak, Antrean Mengular 700 Meter

Macet panjang terjadi hingga keluar Pelabuhan Merak, bahkan sampai masuk kedalam Tol Tangerang-Merak.

Liputan6.com, Cilegon - Macet panjang terjadi hingga keluar Pelabuhan Merak, bahkan sampai masuk kedalam Tol Tangerang Merak. Jalan Cikuasa Atas dijadikan kantung parkir kendaraan pemudik, sebelum masuk kedalam pelabuhan diujung barat Pulau Jawa itu.

Jika dihitung dari Fly Over Merak hingga kedalam Tol Tangerang-Merak, diperkirakan sepanjang 6km.

"(Kemacetan di GT Merak) itu 500 meter sampai 700 meter," ujar Kompol Wiratno, Kepala Induk Pjr Ciujung Korlantas Polri, melalui selulernya, Sabtu, (06/05/2024).

Meski kemacetan panjang hingga kedalam ruas tol Tangerang-Merak, kepolisian tidak meneruskan pengalihan arus lalu lintas. Mereka melakukan delaying system, untuk menghambat laju kendaraan dari arah Jakarta menuju Pelabuhan Merak.

"Enggak ada pengalihan, adanya delaying system. Delaying system di Cikupa, Rest Area KM43 dan KM68," terangnya.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Delaying System Diberlakukan

Delaying system untuk menghambat laju kendaraan menuju Pelabuhan Merak sudah dilakukan nyaris tiga jam lamanya. Penghambatan laju kendaraan dilakukan sejak Sabtu dini hari, 06 April 2024, sekitar pukul 00.40 wib.

Hingga berita ini ditulis, Sabtu dini hari, 06 April 2024, pukul 03.33 wib, antrean kendaraan di dalam tol Tangerang-Merak masih terjadi.

"Delaying system hanya di masukkan ke Rest Area KM 68 dan 43. Dari jam 00.40 wib, untuk mengurangi antrean di sana kan. Di Cikupa juga kan, udah menyusut di Cikupa," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.