Sukses

Sinopsis Film Backtrace, Kisah Sylvester Stallone Ungkap Kasus Kriminal

Film Backtrace dijadwalkan tayang pada Kamis (4/4/2024) pukul 23.45 WIB malam di salah satu stasiun televisi swasta. Film ini diperankan oleh bintang laga ternama Sylvester Stallone.

Liputan6.com, Bandung - Film Backtrace merupakan film tahun 2018 yang diperankan oleh aktor laga populer Sylvester Stallone. Film ini dijadwalkan tayang pada Kamis (4/4/2024) pukul 23.45 WIB di salah satu stasiun televisi swasta.

Backtrace mengangkat genre film aksi, kriminal, dan drama yang disutradarai oleh Brian A Miller. Brian dikenal sebagai sutradara yang kerap membuat film aksi seperti The Prince (2014), Vice (2015), hingga Reprisal (2018).

Film ini ditulis oleh Mike Maples yang dikenal sebagai penulis serial Miracle Run (2004). Mempunyai durasi sekitar 1 jam 32 menit film Backtrace hanya bisa disaksikan oleh penonton berusia 18 tahun ke atas.

Melansir dari situs Rotten Tomatoes film Backtrace mempunyai skor sekitar 8% dari total 12 suara. Media Guardian memberikan kritik kepada film ini karena terlalu menampilkan segala sesuatunya terlihat suram.

Sementara kritikan pedas juga datang dari Irish Times yang menyatakan film ini membosankan. Meskipun mendapatkan banyak kritikan Media Variety memuji akting Matthew Modine dalam film tersebut.

Kemudian dalam situs IMDb film Backtrace juga mendapatkan rating yang cukup rendah sekitar 3.8 dari total 5.326 suara penonton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film Backtrace

Backtrace menceritakan tentang seorang perampok bank bernama MacDonald yang mengalami amnesia karena cedera otak. Karena tindakan dan kondisinya dia harus dimasukkan ke sebuah bangsal psikiatri penjara.

Pada tahun ketujuhnya, MacDonald dipaksa oleh seorang narapidana dan dokter bangsal untuk keluar dari penjara. Namun, demi mewujudkan hal tersebut, ia harus disuntik dengan serum yang merangsang ingatan kembali ke kehidupan yang telah ia lupakan.

Kini, MacDonald harus menghindari seorang detektif lokal, agen FBI yang tangguh, serta efek samping obatnya yang berbahaya. Dia juga memiliki misi untuk mengambil uang yang dicuri sambil menghadapi masa lalunya tersebut.

Lantas bisakah para agen FBI mencegah misi kriminal tersebut?

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Film Backtrace

Mengutip dari IMDb berikut ini adalah daftar pemain film Backtrace:

1. Ryan Guzman sebagai Lucas.

2. Sylvester Stallone sebagai Detektif Sykes.

3. Meadow Williams sebagai Erin.

4. Christopher McDonald sebagai Agens spesial Franks.

5. Colin Egglesfield sebagai Detektif Carter.

6. Lydia Hull sebagai Dr. Nichols.

7. Tyler Jon Olson sebagai Farren Dell.

8. Sergio Rizzuto sebagai Ike Foster.

9. Swen Temmel sebagai John Truby.

10. Matthew Modine sebagai Donovan MacDonald.

11. Joe Gelchion sebagai Kapten Stover.

12. Brooks Nader sebagai Orderly Lisa.

13. Nick Petrow sebagai Res. Mgr. Walter.

14. Jenna Willis sebagai Detektif Bay.

15. David Yuzuk sebagai Deputi Chuck Welden.

16. Baylee Curran sebagai Penjaga Sekuriti Alicia.

17. Alana Remblay sebagai Reporter berita.

18. Riley Emmett sebagai Rachael.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film Backtrace

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber berikut ini fakta-fakta menarik film Backtrace:

1. Rilis di bioskop secara terbatas

Film Backtrace diketahui rilis sebagai video on demand dan rilis di bioskop secara terbatas oleh Lionsgate pada 14 Desember 2018 di Amerika. Sebelum film ini tayang banyak penggemar Sylvester Stallone menantikan film aksi ini.

2. Mendapatkan kritikan

Melansir dari beberapa sumber film Backtrace mendapatkan kritikan yang negatif dari para kritikus. Ulasan negatif tersebut sebagian besar karena plotnya dan visual atau sinematik filmnya.

Namun sebagian besar kritikan hanya kepada plot cerita dan para pemeran terutama Stallone dan Guzman mendapatkan pujian.

3. Meraih keuntungan kecil

Film Backtrace disebut-sebut melakukan produksi dengan anggaran sekitar $6 juta dan hanya mendapatkan keuntungan kotor sekitar $490 ribu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini