Sukses

Hadapi Arus Mudik dan Balik, PMI Banten Terjunkan 518 Relawan Selama Libur Idulfitri 2024

PMI Banten menerjunkan 518 relawannya selama arus mudik, balik dan wisata Idul Fitri 2024.

Liputan6.com, Serang - PMI Banten menerjunkan 518 relawannya selama arus mudik, balik dan wisata Idul Fitri 2024. Mereka disebar ke 50 posko yang telah disiapkan, sejak 03-19 April 2024. "Kami siaga, dan siap turun tangan, membantu saudara kita yang akan dan tengah menjalankan tradisi mudik lebaran," kata Ketua PMI Provinsi Banten, Ratu Tatu Chasanah, Rabu, (03/04/2024).

PMI Banten menyiagakan 14 unit ambulans, dua mobil operasional dan empat mobil jenazah. Mereka akan bergabung bersama Polri, TNI dan instansi lainnya. "Relawan PMI harus bekerja sama dengan semua unsur yang memberikan pelayanan terhadap pemudik," terangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Ratu Tatu

Wanita yang juga menjabat sebagai Bupati Serang itu memastikan relawan PMI yang diterjunkan selama arus mudik, balik dan libur wisata sudah terlatih dengan baik, serta memiliki kemampuan mumpuni untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan. Ratu Tatu Chasanah mengingatkan ke seluruh relawan PMI Banten yang bertugas, selain menjaga kesehatan dan keselamatan jiwa sendiri, juga harus melayani dan menolong masyarakat dengan baik.

"Di mana pun bencana terjadi, relawan PMI siap hadir membantu dan menjadi garda terdepan demi kemanusiaan. Kami harus selalu siap membantu masyarakat. Selamat menjalani tradisi mudik untuk masyarakat, dan selalu utamakan keselamatan," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.