Sukses

Polisi Periksa dan Bongkar Dispenser BBM SPBU di Pantura Pemalang, Apa Temuannya?

Selain cek ketersediaan BBM, Polres Pemalang juga melakukan pengecekan alat ukur atau dispenser SPBU Comal Baru dan Sirangkang

Liputan6.com, Pemalang - Polres Pemalang mengecek ketersediaan BBM menjelang mudik Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah, di 2 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di jalur Pantura wilayah Kabupaten Pemalang, Senin (1/4/2024).

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya mengatakan, pihaknya belum menemukan adanya kelangkaan BBM pada SPBU yang berada di jalur Pantura Pemalang.

"Dari pantauan kami, tidak terdapat antrean panjang dan tidak ada kelangkaan BBM di setiap SPBU yang kami cek," ujarnya.

Selain cek ketersediaan BBM, Polres Pemalang juga melakukan pengecekan alat ukur atau dispenser SPBU Comal Baru dan Sirangkang.

"Kami melakukan pengecekan secara menyeluruh, mencakup alat ukur, dispenser pengisian, dan tangki penyimpanan BBM," jelasnya.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Kapolres Pemalang

Kapolres Pemalang mengatakan, pengecekan dilakukan untuk melindungi masyarakat dari kecurangan pengukuran dan takaran.

"Dari hasil pemeriksaan, kami tidak menemukan adanya praktik kecurangan, peralatan pengisian BBM juga masih dalam kondisi baik," lanjutnya.

Meskipun demikian, Ypvcan mengimau agar para pengusaha SPBU tidak melakukan kecurangan dalam penjualan.

"Kami tidak segan-segan untuk menindak tegas, bila menemukan ada SPBU yang melakukan kecurangan," kata Kapolres Pemalang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.