Sukses

Rayakan Ramadan, Lemonilo Buka Bersama Siswa Sekolah Alternatif Anak Jalanan

Anak-anak sangat antusias menyambut bulan puasa ini bersama Lemonilo.

Liputan6.com, Jakarta - Pada awal Ramadan tahun ini, Lemonilo mengadakan kegiatan buka bersama dengan siswa-siswi Sekolah Alternatif Anak Jalanan (SAAJA), yang berlokasi di Karet Kuningan, Jakarta. Kegiatan tersebut mengangkat tema, “Rayakan Ramadhan Terbaik”.

Berlokasi di tengah perkotaan Ibu Kota Jakarta, SAAJA merupakan sekolah untuk anak-anak jalanan dan untuk keluarga pra sejahtera di lingkungan tersebut. Anak-anak mendapatkan pendidikan secara gratis tanpa adanya pungutan biaya apapun.

SAAJA sendiri sampai saat ini diurus oleh tiga orang guru, di mana gerakan ini menjadi bentuk bakti sosial mereka untuk memberikan pendidikan yang layak kepada anak-anak dari keluarga prasejahtera.

Sekolah SAAJA juga melakukan kegiatan untuk para orang tua murid seperti halnya workshop parenting. Hal ini dilakukan untuk menciptakan keluarga yang sejahtera di masa depan.

Melihat dedikasi yang diberikan untuk mensejahterakan anak-anak jalanan melalui pendidikan, Lemonilo hadir mengapresiasi para guru SAAJA bersama para murid dengan berbagi kebahagiaan untuk merayakan Ramadan terbaik bersama mereka.

“Anak-anak sangat antusias menyambut bulan puasa ini bersama Lemonilo, tidak hanya euforia semata namun banyak sekali pelajaran yang diambil dari kegiatan positif yang diselenggarakan seperti edukasi hidup sehat melalui dongeng yang membawa kebahagiaan untuk anak-anak,” kata Ibu Pipi, salah satu volunteer tetap SAAJA.

Acara ini diisi dengan hiburan untuk anak-anak melalui dongeng interaktif bertemakan Ramadan dan edukasi terkait pentingnya menjaga kesehatan kepada anak-anak untuk mulai hidup sehat sedari dini.

Pada kesempatan ini Lemonilo juga membagikan makanan pokok dan camilan kepada anak-anak dan orang tua murid sebagai bantuan untuk memenuhi kebutuhan harian keluarga mereka.

“Hari ini kita tidak hanya berkumpul untuk berbuka puasa bersama, tetapi juga untuk berbagi kebahagiaan bersama-sama disini. Lemonilo sebagai bagian dari komunitas percaya bahwa setiap individu berhak mendapatkan perhatian dan kesempatan untuk hidup sehat dan bahagia,” kata PR & Partnership Specialist Lemonilo, Cameelia Farah .

“Melalui acara ini, kami ingin memberikan mereka pengalaman yang berharga, pengalaman yang bisa membentuk harapan dan mimpi mereka. Kami percaya bahwa dengan berbagi kebahagiaan dan edukasi yang bermanfaat hari ini, kita dapat membantu mereka membangun masa depan anak-anak yang lebih cerah,” ujar Cameelia menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.