Sukses

Segera Comeback, Ini Profil Member Grup Band Wanita Asal Korea Selatan QWER

QWER pertama kali debut pada 18 Oktober 2023. Baru debut, grup band Kpop ini telah mencatat prestasi melalui title track Discord.

Liputan6.com, Yogyakarta - Grup band wanita asal Korea Selatan, QWER, bakal segera comeback pada 1 April 2024. Mereka bersiap meluncurkan mini album pertama bertajuk MANITO.

QWER pertama kali debut pada 18 Oktober 2023. Baru debut, grup band Kpop ini mereka telah mencatat prestasi melalui title track Discord.

Lagu tersebut berhasil masuk Melon Top 100 selama delapan minggu berturut-turut. Selama 13 minggu, Discord juga menghisasi chart YouTube Music Korea Top 100.

Belum lama ini, QWER merilis konsep foto keempat membernya, yakni Chodan, Magenta, Hina, dan Siyeon. Uniknya, nama QWER diambil dari urutan tombol keyboard utama yang digunakan untuk permainan online.

Masing-masing tombol itu mewakili masing-masing anggotanya. Chodan diwakilkan dengan Q, Magenta dengan W, Hina dengan E, dan Siyeon dengan R. Untuk mengenal QWER lebih jauh, berikut profil empat membernya:

1. Chodan (Q)

Chodan memiliki nama lahir Hong Jihye. Ia adalah leader, drummer, dan sub vokalis di QWER.

Chodan lahir 1 November 1998 dan merupakan member pertama yang masuk ke dalam grup. Gadis yang menyukai sepak bola dan Manchester United ini menempuh pendidikan di Sungshin Women’s University.

Ia juga menyukai kehiatan fisik, seperti tinju dan taekwondo. Ia juga merupakan seorang streamer, YouTuber, dan boxer. Terkait musik, Chodan adalah penggemar musik metal dan Slipknot.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Magenta

2. Magenta (W)

Magenta adalah bassist QWER. Ia lahir di Pohang, Gyeongsang Utara, Korea Selatan, pada 2 Juni 1997.

Setelah Chodan, Magenta merupakan member kedua yang bergabung dalam grup. Nama panggungnya diambil dari warga favoritnya, magenta. Menurut beberapa sumber, Magenta juga merupakan seorang streamer, YouTuber, dan cosplayer.

3. Hina (E)

Hina memiliki nama lahir Jang Na Young. Ia merupakan gitaris dan kibordis di QWER.

Hina merupakan member termuda di QWER yang lahir pada 30 Januari 2001. Ia menjadi member ketiga yang bergabung dalam grup. Hina juga merupakan seorang TikToker dan cosplayer.

4. Siyeon (R)

Lee Siyeon merupakan vokalis utama sekaligus gitaris di QWER. Ia lahir pada 16 Mei 2000.

Siyeon merupakan member keempat dan terakhir yang bergabung dengan QWER. Sebelum debut bersama QWER, Siyeon pernah bergabung dengan grup idola J-Pop NMB48 Tim M pada Agustus 2021.

Setelah dua tahun bergabung, Siyeon lulus dari NMB48 pada 8 Agustus 2023. Ia kemudian debut bersama QWER pada 18 Oktober 2023.

 

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.