Sukses

27 Maret 2024 Lisa BLACKPINK Ulang Tahun ke-27, Ini Fakta Menariknya

Lalisa Manoban merupakan member termuda atau maknae di BLACKPINK.

Liputan6.com, Yogyakarta - Lisa BLACKPINK bakal merayakan ulang tahun ke-27 pada 27 Maret 2024. Para penggemar BLACKPINK yang dijuluki Blink pun meramaikan media sosial dengan berbagai ucapan untuk Kpop asal Thailand ini.

Lalisa Manoban merupakan member termuda atau maknae di BLACKPINK. Ia debut bersama BLACKPINK pada 8 Agustus 2016 bersama tiga member lainnya, yaitu Jisoo, Jennie, dan Rose.

Saat itu, BLACKPINK debut dengan merilis single album Square One. Album tersebut memuat lagu yang membuat mereka populer, yakni Boombayah dan Whistle.

Selain bersama BLACKPINK, Lisa juga sukses dalam bersolo karier. Ia debut solo dengan single album Lalisa yang dirilis pada 10 September 2021. Salah satu lagu solo populernya berjudul Money.

Hingga kini, Lisa tak hanya populer dalam dunia musik saja. Ia juga telah populer di dunia fesyen dan mulai merambah dunia akting. Berikut beberapa fakta menarik Lisa BLACKPINK ulang tahun ke-27 tahun ini:

1. Berteman dengan Bambam GOT7 sejak kecil

Beberapa kali terlihat Lisa BLACKPINK akrab dengan salah satu member grup Kpop GOT7, BamBam. Ternyata, keduanya merupakan teman masa kecil.

Baik BamBam maupun Lisa juga sama-sama lahir pada 1997. Beberapa sumber menyebut, keduanya merupakan bagian dari kru tari We Zaa Cool.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

YG Audition di Thailand 2010

2. Satu-satunya yang diterima agensi saat YG Audition di Thailand 2010

Lisa BLACKPINK sangat hobi menyanyi dan menari sejak kecil. Pada 2010, ia menjadi satu-satunya peserta yang lolos audisi YG Entertainment di Thailand.


Pada 2011, ia kemudian menjadi trainee YG Entertainment. Setelah menjalani masa trainee selama lima tahun, ia akhirnya debut menjadi idol bersama BLACKPINK.

3. Kemampuan berbahasa yang menakjubkan

Lisa BLACKPINK merupakan idol Kpop yang memiliki kemampuan luar biasa dalam berbahasa. Bahkan, ia mampu berbicara dalam lima bahasa, yakni Korea, Inggris, Jepang, Thailand, dan China dasar.

4. Sempat muncul di MV Taeyang BIG BANG sebelum debut bersama BLACKPINK

Ternyata, Lisa sudah pernah muncul di salah satu MV lagu milik salah satu member BIG BANG, Taeyang. Lisa muncul di MV lagu Ringa Linga yang dirilis 10 tahun lalu.

5. Penyayang kucing

Lisa memiliki beberapa peliharaan kucing. Menariknya, ia menamai kucingnya dengan hurup depan L sama seperti namanya, yakni Leo, Luca, Lily, hingga Louis.

6. Mendirikan agensi sendiri bernama LLOUD

Setelah tak memperpanjang kontrak eksklusifnya dengan YG Entertainment, Lisa muncul dengan agensi barunya sendiri yang diberi nama LLOUD pada Februari 2024. Agensi ini akan menaungi seluruh aktivitas solonya, sementara aktivitas grup bersama BLACKPINK masih berada di bawah naungan YG Entertainment.

 

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.