Sukses

Gratis! Tips Jitu Lolos Seleksi Penerimaan Polri 2024

Pemuda-pemudi di Kabupaten Pemalang diminta untuk mempersiapkan diri sebelum mengikuti seleksi penerimaan Polri terpadu tahun 2024

Liputan6.com, Jakarta - Pemuda-pemudi di Kabupaten Pemalang diminta untuk mempersiapkan diri sebelum mengikuti seleksi penerimaan Polri terpadu tahun 2024.

“Kami membagikan tips dan saran, agar para pemuda-pemudi yang berminat dapat mempersiapkan diri dengan baik,” kata Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya melalui Kabag SDM Kompol Pranata, Kamis (28/3/2024).

Tips dan saran tersebut disampaikan kepada para siswa-siswi, saat Bagian Sumber Daya Manusia (Bag SDM) Polres Pemalang menyelenggarakan sosialisasi penerimaan Polri di sejumlah sekolah, di antaranya SMA Negeri 2 Pemalang, SMA PGRI 1 Taman dan SMK Islam Pemalang.

“Dari awal mengikuti seleksi sampai dinyatakan lulus terpilih menjadi anggota Polri, tidak dipungut biaya alias gratis,” kata Kabag SDM.

Maka dari itu, para siswa perlu mempersiapkan diri dengan baik, agar menjadi siswa yang sehat, pintar dan kuat.

“Caranya, dengan tekun belajar agar mendapatkan nilai yang baik, menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan bergizi, serta istirahat yang cukup dan rajin berolah raga untuk menjaga kebugaran fisik,” kata Kabag SDM.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sosialisasi ke Masyarakat

Selain membagikan tips dan saran, dirinya juga menginformasikan beberapa persyaratan yang telah ditentukan, seperti tinggi dan berat badan yang ideal.

“Bersama tim Dokkes Polres Pemalang, kami juga melakukan pengecekan tinggi dan berat badan kepada para siswa-siswi yang berminat mengikuti seleksi penerimaan Polri,” ujarnya.

Kabag SDM mengatakan, pelaksanaan sosialisasi tidak hanya dengan mendatangi sekolah-sekolah, namun juga dengan menayangkan video pendek yang bertema tentang penerimaan Polri, di beberapa tempat atau pusat keramaian di Kabupaten Pemalang.

“Penayangan video pendek di Alun-alun Kabupaten Pemalang disambut antusias warga, dan beberapa pemuda telah menyampaikan minatnya untuk mengikuti seleksi penerimaan Polri pada tahun ini,” jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.