Sukses

Motif Terduga Pelaku Pembunuhan Anggota Polisi yang Jasadnya Ditemukan di Losmen di Lampung Tengah

Polisi menduga motif pelaku yang tega membunuh anggota Polres Lampung Tengah Briptu Singgih Abdi Hidayat lantaran ingin menguasai harta benda korban. Kini pelaku yang masih berusia belasan tahun itu menjalani pemeriksaan di Polres Lampung Tengah.

Liputan6.com, Lampung - Penyidik Kepolisian Resor (Polres) Lampung Tengah menduga alasan pelaku membunuh Briptu Singgih Abdi Hidayat karena ingin menguasai harta korban. 

Jasad Briptu Singgih ditemukan oleh petugas penginapan sekira pukul 08.00 WIB di bawah ranjang kamar losmen Mawar di Kampung Setia Bakti, Kecamatan Seputih Banyak, kabupaten setempat, Sabtu (23/3/2024). 

Kepada Wartawan, Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit mengatakan bahwa dugaan motif pelaku itu diketahui setelah polisi melakukan pemeriksaan terhadap empat orang yang diduga terlibat dalam peristiwa itu. 

Menurut Andik, salah satu pelaku yang diperiksa itu ditangkap oleh Satreskrim Polres Lampung Tengah ketika mengendarai mobil korban.

"Iya ini masih terduga pelaku, berinisial AEA (17). Berhasil diamankan setelah 3 jam jasad Briptu SA ditemukan di dalam losmen," kata Andik, Minggu (24/3/2024). 

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pendalaman

Dia menyampaikan, hingga saat ini polisi masih melakukan penyelidikan dan pemeriksaan mendalam terhadap empat orang yang diamankan. 

"Setelah mendapat laporan terkait penemuan jasad, kami langsung melakukan penyelidikan dan mengamankan empat orang diduga terkait peristiwa tersebut, ke Mapolres Lampung Tengah," jelas dia. 

Dia menerangkan, AEA diamankan ketika mengendarai mobil milik Briptu Singgih. 

"Terduga pelaku, diamankan ketika membawa kabur mobil milik Briptu SA. Dugaan awal peristiwa pembunuhan ini dilakukan karena pelaku ingin menguasai harta benda korban," ungkapnya.  

Diberitakan sebelumnya, warga Kecamatan Seputih Banyak digegerkan penemuan jasad pria, seorang anggota kepolisian Polres Lampung Tengah, Briptu Singgih Abdi Hidayat di dalam sebuah kamar losmen. Anggota polisi ini ditemukan meninggal dunia diduga dibunuh.

Briptu Singgih ditemukan tewas oleh petugas penginapan saat menginap di dalam kamar losmen di Kampung Setia Bakti, Kecamatan Seputih Banyak, Kabupaten Lampung Tengah, Sabtu pagi (23/3/2024).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.