Sukses

Sentuhan Milomir Seslija Bikin Persis Solo Jadi Tim Haus Gol

Di bawah asuhan pelatih Milomir Seslija, Persis Solo perlahan namun pasti mulai menunjukkan performa terbaiknya terlebih pada sektor-sektor serang mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Di bawah asuhan pelatih Milomir Seslija, Persis Solo mulai menunjukkan tren positif di Liga 1 2024. Persis Solo perlahan merangkak naik.

Hal itu juga terlihat dari tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu pernah berada di posisi 11 klasemen sementara liga 1 kini sudah berada di posisi 8.

Diketahui Persis Solo 3 kali menang berturut-turut usai mereka melawat ke Bali pada pekan ke-26 dengan skor akhir 3-2. Selanjutnya mereka hadapi PSM Makasar, Barito Putera, dan PSIS Semarang dengan kemenangan beruntun. 

Tiga kemenangan tersebut membawa posisi klasemen mereka terus naik. Hal itu, berkat tangan ajaib Milomir Seslija membawa perubahan pola permainan Persis Solo khususnya di sektor penyerangan. Namun, terlihat dari beberaapa pemain Persi Solo yang mulai terlihat ciamik dalam aksinya di lapangan.

Salah satunya, Moussa Sidibe yang dalam beberapa laga terakhir mulai menunjukkan aksi moncernya saat membela tim kebangaan masyarakat Solo Raya itu. 

Moussa Sidibe adalah gelandang serang asing yang direkrut manajemen Persis Solo pada liga 1 musim 2024 pada 1 Juli 2023 dan kontraknya akan berakhir pada 31 Mei 2025. 

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kedisiplinan Pemain

Pria yang karib disebut Milo itu mengaku rahasia permainan Persis Solo di bawah naungannya tak terlepas dari kedisiplinan pemainnya mengikuti apa yang tim pelatih instruksikan. Ia menyebut ketika timnya sudah dalam posisi unggul, ia meminta anak asuhannya tetap tenang dan terus menambah gol.

Meski dalam beberapa laga mereka harus menjalani strategi bertahan namun, rupanya hal tersebut membuat mereka banyak mendapatkan penguasaan bola dan bisa mencetak gol dalam 4 laga terakhir. Hal itu terlihat dari jumlah gol yang mereka ciptakan selama empat laga terakhir yakni sudah mencatat tujuh gol.

"Kami ingin mnecetak lebih banyak gol lagi. Sepak bola bukan hanya tentang bertahan, kami hadapi sebuah laga bukan hanya untuk bertahan. Kam datang ke laga untuk memenangkannya, terima kasih pemain saya sudah menjalankan strategi yang pelatih rencanakan," ujar dia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.