Sukses

Pj Gubernur Sulsel Tebar 200 Ribu Bibit Ikan Nila di Barru

Kegiatan itu merupakan upaya Pemprov Sulsel mewujudkan program ketahanan pangan.

Liputan6.com, Barru - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel kembali memberikan bantuan benih ikan nila, sebagai bagian dari program prioritas Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin untuk mewujudkan ketahanan pangan dan mengatasi kemiskinan ekstrem. Kali ini, 200 ribu benih ikan nila ditebar di Kelurahan Sepee, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Jumat, 22 Maret 2024. 

Benih ikan tersebut ditebar Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin didampingi Bupati Barru Suardi Saleh, dan jajaran Forkopimda Kabupaten Barru. Selain itu, juga diserahkan bantuan ikan nila kepada dua kelompok budidaya, masing-masing Nepo Youth Fish dan Sipurennu. 

Anggota Kelompok Budidaya Ikan Sipurennu, Kecamatan Mallusetasi, Suardi, mengaku, sangat bersyukur dengan adanya bantuan dari Pemerintah Provinsi Sulsel maupun Pemerintah Kabupaten Barru. Ia berharap, bantuan ini bisa membantu perekonomian sekaligus pemenuhan gizi masyarakat. 

Senada disampaikan Anggota Kelompok Budidaya Ikan Nila Nepo Youth Fish, Kadri. Menurutnya, bantuan pemerintah provinsi maupun Pemerintah Kabupaten Barru akan menambah populasi ikan air tawar di Kabupaten Barru, khususnya di Kelurahan Sepee.

"Saya berharap dengan adanya perhatian dari pemerintah, makin banyak orang yang mau melakukan budidaya ikan," pungkasnya. 

Untuk diketahui, tahun ini Pemprov Sulsel mengalokasikan 100 juta bantuan bibit ikan air tawar, yang akan diberikan secara gratis kepada masyarakat. Program ini merupakan prioritas Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin, untuk mewujudkan ketahanan pangan sekaligus mengatasi masalah kemiskinan. 

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.