Sukses

Sinopsis Blade: Trinity, Film Aksi Wesley Snipes dan Ryan Reynolds

Film Blade: Trinity merupakan film pahlawan super Marvel yang dijadwalkan tayang pada Kamis (21/3/2024) malam di salah satu stasiun televisi swasta.

Liputan6.com, Bandung - Film Blade: Trinity merupakan film bergenre aksi, horor, dan Sci-Fi yang sudah tayang sejak 2004. Film ini diperankan oleh sederet aktor dan artis populer seperti Wesley Snipes, Ryan Reynolds, hingga Parker Posey.

Blade: Trinity juga dijadwalkan tayang pada Kamis (21/3/2024) pukul 21.45 WIB di salah satu stasiun televisi swasta. Mempunyai durasi film sekitar 1 jam 53 menit film ini hanya bisa ditonton oleh penonton berusia 18 tahun ke atas.

Sebagai informasi film ini menjadi sekuel ketiga dari franchise populer “Blade” yang pertama kali tayang pada tahun 1998. Film ini juga masih menggunakan aktor dari film pertama yaitu Wesley Snipes.

Pada sekuel ketiga film ini mengangkat premis tentang Blade yang menjadi buronan FBI dan harus bergabung bersama Nightstalker untuk bisa menghadapi musuh terbesarnya yaitu Drakula.

Melansir dari situs Rotten Tomatoes film Blade: Trinity meraih skor kecil sekitar 24% dari total 167 suara. Menurut para kritikus film ini cukup menghibur untuk disaksikan meski tidak sebagus sekuel sebelumnya.

Kemudian dalam situs IMDb film ini mendapatkan rating standar sekitar 5.8 dari total 188 ribu penonton. Meskipun mendapatkan rating yang tidak begitu besar ketika perilisannya film ini berhasil meraih keuntungan yang besar.

Diketahui film Blade: Trinity digarap dengan anggaran sekitar $65 juta dan memperoleh pendapatan kotor sekitar $132 juta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film Blade: Trinity

Suatu hari sejumlah vampir tengah menyelidiki sebuah pemakaman kuno yang ada di Gurun Suriah. Mereka meyakini bahwa makam tersebut milik vampir pertama bernama Dracula atau dijuluki “Drake”.

Sementara di sisi yang lain agen FBI menemukan tempat persembunyian Blade dan membunuh mentor dan temannya, Abraham Whistler. Karena hal tersebut Blade menyerah dan ditangkap oleh FBI.

Namun orang-orang yang akrab dengan vampire telah mengatur agar pihak berwenang menyerahkan Blade kepada mereka. Akhirnya Blade diselamatkan oleh Hannibal King dan Abigail Whistler putri dari Abraham.

Kedua orang tersebut juga mengajak Blade untuk bergabung dengan kelompok pemburu vampir mereka bernama Nightstalker. Blade mengetahui bahwa Danica Talos musuh lama King telah menghidupkan kembali Drake.

Sebagai vampir pertama sosok Drake dikenal kuat dan mampu bertahan di bawah sinar matahari. Karena kekuatan tersebut Nightstalker juga beraksi dengan menciptakan senjata biologis eksperimental bernama “Daystar”.

Mereka berharap senjata ini mampu membunuh vampir pada tingkat genetik namun untuk membuatnya mereka butuh sumber darah yang lebih murni agar senjatanya efektif. Bisakah Blade menyelesaikan misi bersama Nightstalkers?

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Film Blade: Trinity

Melansir dari IMDb berikut ini adalah daftar pemain film Blade: Trinity:

1. Wesley Snipes sebagai Blade.

2. Kris Kristofferson sebagai Whistler.

3. Parker Posey sebagai Danica Talos.

4. Ryan Reynolds sebagai Hannibal King.

5. Dominic Purcell sebagai Drake.

6. Jessica Biel sebagai Abigail Whistler.

7. Mark Berry sebagai Martin Vreede.

8. John Michael Higgins sebagai Dr. Edgar Vance.

9. Callum Keith Rennie sebagai Asher Talos.

10. Paul Levesque sebagai Jarko Grimwood.

11. Paul Anthony sebagai Wolfe.

12. Francoise Yip sebagai Virago.

13. Michael Anthony Rawlins sebagai Wilson Hale.

14. James Remar sebagai Ray Cumberland.

15. Natasha Lyonne sebagai Sommerfield.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film Blade: Trinity

1. Pujian dari Ryan Reynolds

Melalui sebuah wawancara Ryan Reynolds sempat ditanya bagaimana rasanya bekerja bersama Wesley Snipes dalam film tersebut. Ryan menjawab bahwa peran Wesley sangat baik dalam film tersebut hingga membuatnya berpikir bahwa sosok Wesley adalah Blade.

“Saya tidak pernah bertemu Wesley Snipes di film ini, tidak sedetikpun. Saya hanya bertemu Blade,” kata Ryan Reynolds.

2. Jessica Biel tidak sengaja menghancurkan kamera

Ketika proses syuting film Blade: Trinity artis Jessica Biel sempat tidak sengaja merusak kamera yang harganya lebih dari $30.000. Saat itu ia tengah berakting untuk adegan menembakkan panah langsung ke lensa kamera.

Jessica juga diarahkan untuk mengincar kamera yang memiliki pelindung kaca Plexiglass di depannya kecuali pada lubang kecil di depan lensa. Namun keterampilan Biel yang telah dilatih untuk peran tersebut membuatnya berhasil menembakan panah langsung ke kamera.

Panah tersebut menembus lens dan masuk ke dalam kamera itu sendiri dan rekaman peristiwa tersebut turut disertakan dalam DVDnya.

3. Pertama kali logo Marvel muncul di film Blade

Film Blade: Trinity merupakan sekuel ketiga dari waralaba populer pahlawan super dari komik Marvel bernama Blade. Film pertamanya sudah pernah tayang sejak tahun 1998. Namun dari seluruh serial yang ada hanya film ini yang memiliki logo Marvel pada awal filmnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini