Sukses

Mudik Gratis Polres Cirebon Kota, Jadwal, Syarat Hingga Rutenya

Polres Cirebon Kota memastikan kegiatan mudik gratis ini rencananya akan diberangkatkan pada tanggal 6 April 2024

Liputan6.com, Cirebom Program mudik gratis lebaran 2024 terus bergulir digelar oleh sejumlah lembaga baik pemerintah maupun swasta.

Seperti yang dilakukan jajaran Polres Cirebon Kota (Ciko) mulai membuka pendaftaran. Polres Cirebon Kota menggelar mudik gratis bagi warga Kota Cirebon yang hendak pulang kampung. 

Kasat Lantas Polres Cirebon Kota AKP Ngadiman mengatakan sudah menyediakan 2 unit armada bus dengan total 100 orang untuk diantar ke kampung halaman. Ia mengatakan, rute mudik gratis 2024 ke Semarang dan Solo Jawa Tengah.

"Sudah kami sediakan warga yang akan mudik tinggal mengikuti alur pendaftarannya saja," ujarnya, Senin (18/3/24).

Ngadiman menyebutkan, kegiatan mudik gratis ini rencananya akan diberangkatkan pada tanggal 6 April 2024. Sementara itu, kata Ngadiman, titik kumpul pemberangkatan di Polres Cirebon Kota.

Adapun syarat mengikuti program mudik gratis bareng Polres Cirebon Kota yakni membawa foto kopi KTP dan kartu keluarga masing-masing 1 lembar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pendaftaran

"Jadi, masyarakat yang mau mengikuti mudik gratis diharapkan mendaftarkan diri terlebih dahulu," katanya.

Ngadiman menyebutkan, pendaftaran mulai tanggal 20 Maret hingga 3 April 2024 dari pukul 08.00 sampai pukul 15.00 melalui Unit Kamsel Polres Cirebon Kota.

"Semoga kegiatan mudik gratis yang dilakukan Polres Cirebon Kota ini bermanfaat bagi masyarakat yang akan melaksanakan mudik," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini