Sukses

Update Banjir Semarang: Kaligawe Lumpuh Terendam Banjir, Arus Lalu Lintas Dialihkan

Banjir menyebabkan sejumlah arus lalu lintas di Jalan Kaligawe, Semarang, dialihkan.

 

Liputan6.com, Semarang - Banjir menyebabkan arus lalu lintas di jalur pantura Pulau Jawa, yaitu di Jalan Kaligawe, Semarang, dialihkan. Hujan deras sejak Rabu (13/3/2024), membuat Kota Semarang dilanda banjir parah. 

Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Yunaldi mengatakan, arus kendaraan dari Semarang ke Demak dan sebaliknya pada hari kedua bulan suci puasa 1445 Hijriah ini untuk sementara dialihkan.

Ketinggian air mulai dari terowongan tol Muktoharjo hingga depan RS Islam Sultan Agung di Semarang mencapai 70 cm.

Ia menjelaskan kendaraan dari arah Demak diarahkan melalui Jalan Walter Monginsidi kemudian masuk kembali ke jalan tol melalui pintu tol Gayamsari.

"Demikian juga arus kendaraan sebaliknya dari Semarang yang akan menuju Demak," katanya.

Adapun kendaraan dari arah barat yang akan menuju Demak melalui jalur arteri Pelabuhan Tanjung Emas di Semarang juga dialihkan melalui jalan tol Krapyak.

Selain Jalan Kaligawe, akses menuju Bandara Jenderal Ahmad Yani di Semarang di wilayah Puri Anjasmoro Semarang juga tergenang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalan Menuju Bandara Dialihkan

Yunaldi mengatakan, arus kendaraan menuju bandara dialihkan melalui sisi samping jalan layang Madukoro.

"Kendaraan dari simpang SPBU Puri Anjasmoro diarahkan ke barat menuju flyover Madukoro, kemudian melalui samping mengarah ke bandara," katanya.

Hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi melanda Semarang dan sekitarnya sejak Rabu siang (13/3) hingga Kamis. Sejumlah kawasan di Semarang tergenang air serta pohon tumbang di berbagai titik akibat hujan yang disertai angin kencang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.