Sukses

Musisi Lokal Palembang Unjuk Gigi di LoKaLaNfEsT Vol.2

10 band Palembang mempromosikan lagu-lagu ciptaannya sendiri di LoKaLaNfEsT Vol.2 di Studio Music & Resto di Palembang Sumsel.

Liputan6.com, Palembang - Berkarya di seni musik menjadi salah satu tren yang masih menggema di Kota Palembang Sumatera Selatan (Sumsel). Hobi inilah yang disalurkan para musisi lokal Palembang yang unjuk gigi dalam acara LoKaLaNfEsT Vol.2. Sebanyak 10 band lokal asal dari berbagai kota/kabupaten di Sumsel, memamerkan skillnya dalam bermusik, termasuk mempromosikan karya lagu ciptaannya sendiri.

Wadah bagi para musisis tersebut dihadirkan dalam event Lokalan Fest (LoKaLaNfEsT) Vol 2 yang bertajuk ‘Area Suara Rakyat’, pada Jumat malam, 8 Maret 2024. Kegiatan yang digelar di Studio 12 Music and Resto di Palembang Sumsel, diisi penampilan terbaik dari 10 band lokal Sumsel. Mereka adalah J_vara, Lavista, K'lakar, Y 'N AR, Dream Tad Anatomy, Nurasa, Anafora, VVEEKLY, D'Asterik dan Kerjo Kelompok, yang dipandu oleh Mc Reza dan Kiki.

Di akhir kegiatan, para penonton dihibur dengan penampiland Bangkot Band, band lokal Sumsel yang sudah terlebih dahulu meluncurkan lima lagu ciptaannya sendiri.

<p>Nurasa Band, musisi asal Kota Palembang Sumsel yang mengisi acara di LoKaLaNfEsT Vol.2 di Studio Music and Resto Palembang Sumsel (Dok. pribadi Nurasa Band / Nefri Inge)</p>

Andi Papa Biroe dari p12oductions - Event Management Studio 12 Music & Resto mengatakan, LoKaLaNfEsT digelar kedua kalinya dengan memberikan kesempatan bagi band-band lokal Sumsel guna menyalurkan karyanya. “Kegiatan ini menjadi bentuk apresiasi, sikap dan seruan untuk mendukung penuh semua karya-karya musisi lokal Sumsel, termasuk musisi lokal Palembang,” ujarnya kepada Liputan6.com, Rabu (13/3/2024).

Walau sempat diguyur hujan lebat, namun kegiatan tersebut berlangsung sukses dan gegap-gempita. Setiap band diberikan kesempatan untuk membawakan dua buah lagu ciptaan mereka sendiri.

Seperti band Y ‘N AR yang tampil dengan membawakan dua buah lagu barunya yang berjudul ‘Kurelakan Dia’ dan ‘Semesta’. Nama Y ‘N AR sendiri dipilih sebagai nama band, yang merupakan inisial dari tiap-tiap personil, yakni Yusuf sebagai drummer, Nefri sebagai vokalis, Ari sebagai basisst dan Randu sebagai lead guitar.

“Salah satu lagu kami berjudul ‘Kurelakan Dia’ sudah masuk dapur rekaman dan siap didengar di aplikasi Spotify,” ucap Yusuf, drummer Y 'N AR band.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Event Musik

Ada lagi band Nurasa, yang beranggotakan Deni sebagai vokalis, Gepeng dan Sinaga sebagai gitaris, Edo sebagai bassist dan Arnold sebagai drummer. Dalam penampilannya, mereka membawa dua lagu andalannya yang berjudul ‘Sumpah Mati’ dan ‘Luka’ yang juga sudah masuk dapur rekaman.

Tak hanya LoKaLaNfEsT yang dihelat di Studio 12 Music & Resto, ada banyak event-event musik yang menggandeng musisi lokal yang digelar setiap bulannya.

Pemilik Studio 12 Music & Resto, Achmed Syarif yang juga merupakan drummer Bangkot Band berujar, event-event musik di Palembang memang harus terus digaungkan, agar bisa menyalurkan talenta dari masyarakat Sumsel. “Kami rutin menggelar berbagai event musik di sini, agar para musisi Sumsel bisa terus berkarya dan semoga menjadi langkah awal hingga bisa bersinar di tingkat nasional hingga internasional,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.