Sukses

Sinopsis Film The Invincible Dragon, Film Aksi Petualangan Seorang Agen yang Menyamar

Film The Invincible Dragon merupakan film aksi Hong Kong yang dijadwalkan tayang Rabu (13/3/2024) pukul 23.45 WIB di salah satu stasiun televisi swasta.

Liputan6.com, Bandung - Film Hong Kong bertajuk “The Invincible Dragon” dijadwalkan tayang pada Rabu (13/3/2024) pukul 23.45 WIB di salah satu stasiun televisi swasta. Film bergenre aksi kriminal ini digarap oleh sutradara Fruit Chan.

Fruit Chan merupakan sutradara yang pernah membuat film The Midnight After (2014) dan Made in Hong Kong (1997). Sementara, ceritanya ditulis oleh Kee To Lam dan sang sutradara.

The Invincible Dragon mempunyai premis cerita tentang seorang agen yang menyamar dan membantu kepolisian Hong Kong memecahkan kasus pembunuhan misterius. Film ini tayang perdana sejak 2019 di bioskop dengan rating penonton berusia 14 tahun ke atas.

Berdurasi sekitar 1 jam 25 menit film The Invincible Dragon turut diperankan oleh sejumlah aktor dan artis seperti Jin Zhang, Anderson Silva, Kevin Cheng, Annie Liu, hingga Stephy Tang.

Melansir dari situs IMDb film The Invincible Dragon meraih rating yang cukup rendah sekitar 4.2 dari total 1.600 penonton. Beberapa penonton mengeluhkan film tersebut kurang menarik dan seperti rata-rata film aksi lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film The Invincible Dragon

Menceritakan tentang seorang polisi bernama Kowloon yang tengah bertugas untuk menyamar. Ia memiliki tato naga berkepala sembilan terlukis pada tubuhnya dan ketika kecil pernah melihat secara langsung naga tersebut.

Kowloon memiliki cerita yang cukup menyenangkan tentang naga tersebut dan kemudian menjadi sangat bermakna hingga membuatnya ditato dengan naga tersebut sebagai perlindungan untuk dirinya sendiri.

Suatu hari Kowloon harus berpindah tugas ke kantor kepolisian di Lau Fau Shan, tepian Teluk Shenzhen. Ketika bertugas di sana, terdapat kasus pembunuhan misterius yang seluruh korbannya adalah polisi wanita.

Akibatnya, Kowloon harus memecahkan kasus pembunuhan misterius tersebut dan membawanya pergi ke Makau. Ia terlibat dengan seorang detektif Makau dan tentara veteran Amerika Serikat.

Lantas bisakah Kowloon menyelesaikan kasus pembunuhan misterius tersebut dan bagaimana keterkaitannya dengan detektif di Makau dan veteran asal Amerika Serikat itu?

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Film The Invincible Dragon

Melansir dari IMDb berikut ini adalah daftar pemain film The Invincible Dragon:

1. Jin Zhang sebagai Kowloon.

2. Anderson Silva sebagai Alexander Sinclair.

3. Kevin Cheng.

4. Annie Liu.

5. Stephy Tang.

6. JuJu Chan Szeto sebagai Lady Sinclair.

7. Endy Chow.

8. Suet Lam.

9. Richard Ng.

10. Chung Chi Ceung.

11. Mingyu Chu sebagai Lu Song Mao.

12. Ellen Costa.

13. Wai Fong Kot.

14. Hau Yung Law.

15. Tsu Hung Liu

4 dari 4 halaman

Profil Pemain Film The Invincible Dragon

Film The Invincible Dragon diperankan oleh sosok-sosok populer berikut ini adalah profil singkat dua pemain intinya:

1. Profil Jin Zhang

Jin Zhang dikenal sebagai seorang aktor dan mantan atlet wushu kelahiran 19 Mei 1974 di Chongqing, China. Jin Zhang telah resmi menikah dengan Ada Choi sejak 12 Januari 2008 dan telah dikaruniai tiga orang anak.

Aktor berusia 49 tahun ini dikenal sebagai aktor laga yang pernah meraih penghargaan Aktor Pendukung Terbaik di penghargaan Film Hong Kong ke-33. Ia dikenal sebagai pemeran dari film The Grandmaster (2013) dan Pacific Rim: Uprising (2018).

2. Profil Anderson Silva

Anderson Silva dikenal sebagai seorang seniman bela diri campuran dan petinju kelahiran 14 April 1975 di Sao Paolo, Brasil. Pria berusia 48 tahun ini merupakan mantan juara kelas menengah UFC.

Selain dikenal sebagai petinju, Anderson Silva juga berkarier dalam dunia akting dan pernah berperan dalam beberapa film seperti Never Surrender (2009), Murder City (2023), dan Tapped Out (2014).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.