Sukses

Sinopsis Film Unknown, Ketika Identitas Seorang Pria yang Bangun dari Koma Dicuri

Film aksi thriller "Unknown" dijadwalkan tayang malam ini di salah satu stasiun televisi swasta. Berikut sinopsis, daftar pemain, dan fakta-fakta menariknya.

Liputan6.com, Bandung - Film Unknown merupakan film bergenre aksi thriller tahun 2011 yang diperankan oleh Liam Neeson, January Jones dan Diane Kruger. Unknown dijadwalkan tayang malam ini pukul 21.45 WIB di salah satu stasiun televisi swasta.

Diketahui Unknown merupakan film yang digarap oleh sutradara kondang Jaume Collet-Serra yang dikenal sebagai sutradara film The Shallows (2016), Orphan (2009), dan House of Wax (2005).

Berdurasi sekitar 1 jam 53 menit film Unknown mempunyai premis cerita tentang seorang pria yang bangun dari koma dan menemukan fakta bahwa seseorang telah mengambil identitasnya.

Melansir dari Rotten Tomatoes, film Unknown meraih skor cukup baik sekitar 55% dari total 207 suara. Salah satu penonton menilai film ini berhasil menyajikan ketegangan yang konsisten dengan rangkaian adegan aksi yang mengesankan.

Kemudian, penonton lain menilai peran Liam Neeson dalam film ini berhasil membawa kisah thriller konspirasi yang menyenangkan. Melalui situs IMDb film Unknown juga berhasil mendapatkan rating 6.8 dari total 269 ribu penonton.

Sebagai informasi, dalam film ini aktor Liam Neeson berperan sebagai karakter bernama Dr Martin Harris. Ia digambarkan sebagai seorang dokter yang bernasib nahas karena mengalami kecelakaan hingga koma.

Kemudian artis January Jones berperan sebagai karakter bernama Elizabeth Harris, istri dari karakter yang diperankan oleh Liam Neeson. Sementara, Diane Kruger berperan sebagai karakter bernama Gina.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film Unknown

Film Unknown menceritakan tentang seorang dokter bernama Dr Martin Harris (Liam Neeson) yang tiba di Berlin bersama istrinya Elizabeth (January Jones). Kehadiran kedua orang tersebut dalam rangka menghadiri konferensi bioteknologi.

Suatu hari, ketika sampai di hotel, Martin menyadari bahwa kopernya tertinggal di bandara dan memutuskan untuk mengambilnya kembali. Martin pergi menggunakan sebuah taksi, tetapi di perjalanan ke bandara, taksi tersebut mengalami kecelakaan.

Martin mengalami benturan yang cukup hebat pada bagian kepalanya dan membuatnya koma selama empat hari. Ketika berhasil sadar dari koma, Martin langsung mengunjungi hotel untuk menemui istrinya.

Sayangnya, ketika bertemu sang istri, Martin justru melihat istrinya tidak mengenalinya sama sekali. Istrinya juga menjelaskan bahwa Martin bukanlah dirinya melainkan ada sosok lain.

Dalam kondisi yang kebingungan, Martin kemudian menghubungi temannya yang juga seorang detektif bernama Herr Jurgen. Ia juga mencari sopir taksi yang membawanya saat itu bernama Gina (Diane Kruger).

Lantas bisakah Martin membuktikan bahwa dirinya adalah Martin yang sebenarnya?

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Film Unknown

Melansir dari IMDb berikut ini adalah daftar pemain film Unknown:

1. Liam Neeson sebagai Dr. Martin Harris.

2. Diane Kruger sebagai Gina.

3. January Jones sebagai Elizabeth Harris.

4. Aidan Quinn sebagai Martin B.

5. Bruno Ganz sebagai Ernst Jurgen.

6. Frank Langella sebagai Rodney Cole.

7. Sebastian Koch sebagai Professor Bressler.

8. Olivier Schneider sebagai Smith.

9. Stipe Erceg sebagai Jones.

10. Rainer Bock sebagai Herr Strauss.

11. Mido Hamada sebagai Prince Shada.

12. Clint Dyer sebagai Biko.

13. Karl Markovics sebagai Dr. Farge.

14. Eva Lobau sebagai Perawat Gretchen.

15. Helen Wiebensohn sebagai Laurel Bressler.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film Unknown

Melansir dari beberapa sumber berikut ini adalah fakta-fakta menarik dari film Unknown:

1. Proses syuting pada musim dingin

Film Unknown melakukan proses syuting di Berlin dan sempat kesulitan karena kota tersebut tengah mengalami musim dingin terdingin dalam 20 tahun pada saat itu.

2. Koordinator pemeran pengganti turut berperan

Olivier Schneider merupakan seorang koordinator pemeran pengganti untuk film Unknown. Ia juga pernah terlibat sebagai koordinator pemeran pengganti untuk film yang dibintangi oleh Liam Neeson bertajuk “Taken”.

Melalui film ini Oliver Schneider ternyata turut terlibat akting sebagai karakter bernama Smith.

3. Film kolaborasi pertama Liam Neeson dan sang sutradara

Film Unknown menjadi proyek film pertama yang menjadi kolaborasi antara Liam Neeson dan sutradara Jaume Collet-Serra. Setelah film ini keduanya terlibat kembali dalam proyek film Non-Stop (2014), Run All Night (2015), dan The Commuter (2018).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.