Sukses

Sinopsis Film Golden Job, Ketika Sekelompok Tentara Bayaran Melakukan Perampokan Epik

Film aksi Golden Job dijadwalkan tayang pada Selasa (12/3/2024) pukul 23.45 WIB di salah satu stasiun televisi swasta. Film ini menceritakan tentang sekelompok tentara bayaran yang melakukan perampokan dan konflik di dalam kelompoknya.

Liputan6.com, Bandung - Film Golden Job merupakan film bergenre aksi, kriminal, petualangan yang dijadwalkan tayang pada Selasa (12/3/2024) pukul 23.45 WIB. Film ini digarap oleh sutradara Kar Lok Chin yang dikenal sebagai sutradara film Lust, Caution (2017) dan Motorway (2012).

Golden Job sudah pernah tayang perdana sejak 2018 dan diperankan oleh aktor Ekin Cheng, Jordan Chan, hingga Michael Tse. Film asal Hong Kong ini bisa disaksikan oleh penonton berusia 16 tahun ke atas.

Film Golden Job mempunyai durasi film sekitar 1 jam 40 menit dengan premis yang menceritakan sekelompok tentara bayaran berkumpul untuk melakukan sebuah perampokan epik.

Melansir dari situs IMDb, film Golden Job mempunyai rating 5.6 dari total 1.432 suara penonton. Menurut salah satu penonton, film ini menjadi film aksi bertempo cepat yang mengingatkan pada era film aksi akhir tahun 80-an dan pertengahan 90-an.

Kemudian, penonton lain menilai film Golden Job mempunyai alur yang bagus meski pada awalnya sempat membingungkan. Namun, secara keseluruhan adegan aksi dan ledakan dalam film tersebut dinilai bagus.

Sebagai informasi, dalam film ini, aktor Ekin Cheng berperan sebagai karakter bernama Lion dan aktor Jordan Chan berperan sebagai karakter bernama Crater. Sang sutradara Kar Lok Chin juga turut berperan sebagai karakter bernama Dan Ling.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film Golden Job

Menceritakan tentang lima anak yatim piatu yaitu Lion (Ekin Cheng), Crater (Jordan Chan), Bill (Michael Tse), Calm (Chin Ka Lok), dan Mouse (Jerry Lamb). Lima anak tersebut diadopsi dan dibimbing oleh Cho Sir (Eric Tsang) dan mendapatkan julukan “Papa”.

Kelima anak-anak tersebut tumbuh dewasa dan menjadi seorang tentara bayaran milik The Agency. Suatu hari mereka harus mengatur misi untuk mencuri truk penuh obat dari sebuah perusahaan farmasi dengan tujuan membantu anak-anak Afrika.

Namun, truk tersebut justru berisi dengan emas milik The Agency yang merupakan skema yang dibuat oleh Bill. Bill justru menjadi sosok yang berusaha untuk melawan kelompok tersebut.

Akibat dari tindakan tersebut Lion harus dipenjara di Hongaria dan Cho mengalami kelumpuhan. Setelah bebas dari penjara Lion mulai bergabung kembali dengan saudara-saudaranya untuk melakukan balas dendam kepada Bill yang berkhianat.

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Film Golden Job

Melansir dari IMDb berikut ini adalah daftar pemain film Golden Job:

1. Ekin Cheng sebagai Lion.

2. Jordan Chan sebagai Crater.

3. Michael Tse sebagai Bill.

4. Kar Lok Chin sebagai Dan Ding.

5. Jerry Lamb sebagai Mouse.

6. Charmaine Sheh sebagai Dr. Zoe Chow.

7. Eric Tsang sebagai Cho Sir (Papa).

8. Sergej Onopko sebagai Rick Rice.

9. Yamei Zhang sebagai Lulu.

10. Phil Chang.

11. Yasuaki Kurata.

12. Kyle Shapiro.

13. Elaija Chekhov.

14. Billy Chow.

15. Paul Philip Clark.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film Golden Job

Melansir dari beberapa sumber berikut ini adalah fakta-fakta menarik film Golden Job:

1. Reuni para pemain Young and Dangerous

Golden Job menjadi film yang mempertemukan kembali para pemain film serial Hong Kong bertajuk “Young and Dangerous”. Di antaranya mempertemukan kembali aktor Ekin Cheng, Jordan Chan, Michael Tse, hingga Jerry Lamb.

2. Mendapatkan pujian

Film Golden Job mendapatkan sambutan serta pujian yang baik dari beberapa jurnalis media populer. Misalnya Elizabeth Kerr yang memuji film ini memberikan hiburan dan nilai nostalgia karena koreografi aksi dalam filmnya.

Kemudian Edmund Lee dari South China Morning Post menuturkan film ini mempunyai cerita yang cukup menghibur. Sebagian besar pujian tertuju kepada set filmnya yang menarik dan penampilan para pemain yang menghibur.

3. Meraih keuntungan

Saat ini belum diketahui berapa budget dari pembuatan film Golden Job namun film ini berhasil meraih total US$47.279.677 di seluruh dunia. Termasuk dari pendapatan kotor di Box Office Hongkong, Tiongkok, Amerika Serikat dan Australia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.