Sukses

Kebakaran Melalap RSUD Dunda Limboto Gorontalo, Pasien Panik Berhamburan

Kebakaran hebat melanda gedung keuangan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) MM Dunda Limboto, Kabupaten Gorontalo, Senin (11/3/2024).

Liputan6.com, Gorontalo - Kebakaran hebat melanda gedung keuangan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) MM Dunda Limboto, Kabupaten Gorontalo, Senin (11/3/2024). Kobaran api membuat panik pasien dan perawat yang yang ruangannya tidak jauh dari titik api kebakaran. 

Kepanikan juga terjadi di areal parkir karena pemilik kendaraan berusaha memindahkan mobilnya ke luar areal kebakaran RSUD Dunda Limboto itu. belum diketahui dari mana api yang menyulut kebakaran itu berasal.

"Kami panik dan berhamburan ke luar gedung sebab api nampak cepat menyambar bagian gedung keuangan tersebut," kata Taufik, seorang penjaga pasien.

Taufik tergesa-gesa menggendong ibunya yang nampak sangat panik karena peristiwa kebakaran rumah sakit tersebut.

Para keluarga pasien yang lain juga berlarian keluar gedung untuk menyelamatkan diri sambil membawa pasien dan barang-barang.

"Saya fokus mengeluarkan pasien dan barang-barang. Suami berupaya memindahkan mobil dari area rumah sakit agar terhindari dari insiden ini," kata Anisa salah satu keluarga pasien.

Saat ini, tim pemadam kebakaran sudah berada di lokasi dan langsung melakukan upaya pemadaman.

Belum ada keterangan resmi dari pihak RSUD MM. Dunda Limboto terkait insiden kebakaran khususnya sumber api berasal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini